Beasiswa Amanah Astra

Inna Mutia Firda • 31 Maret 2023

Bekasi, 2021

Moment itu adalah pencapaian yang sangat luar biasadalam perjalanan pendidikan ku. Seorang santri putri yang sejak duduk di bangku Aliyah tidak mempunyai tujuan untuk melanjutkan ke Perguruan tinggi. Karna melihat kondisi ekonomi keluarga yang tidak ada support untuk aku bisa menjadi mahasiswi, walaupun beberapa kali tak sengaja ku dapati ibu yang sedang berdoa menginginkan anaknya menjadi seorang sarjana. Kakak-kakak ku yang hanya lulusan Smk dan pondok pesantren, membuatku meyakinkan niat untuk bisa menjadi anak bungsu yang menutup nama keluarga dengan keberhasilan. 

Berkat ridho dan do'a orang tua, aku bisa menjadi mahasiswi di salah satu Perguruan tinggi. Walaupun bukan dengan jurusan yang aku inginkan setidaknya melalui aku mimpi orang tua yang ingin ada perwakilan sarjana dalam kartu keluarga bisa aku realisasikan.

Dengan niat membahagiakan orang tua, Alloh kasih banyak kemudahan dalam perjalanan pendidikan ku diantaranya Mendapatkan keringanan dana pendidikan dari kampus, menjadi kepercayaan Dekan Fakultas dan beberapa dosen serta berhasil menjadi yang terpilih sebagai penerima beasiswa Tunas Unggul Amanah Astra. 

Bersama Astra adalah kali pertama aku tercatat sebagai seorang binaan beasiswa, Alhamdulillah wasyukurillah. Banyak hal seru yang aku dapatkan setelah bergabung dalam naungan Amanah Astra, tidak hanya zakat pendidikan tetapi juga pelajaran dan kesempatan berharga di setiap event nya. 

Terimakasih Amanah Astra, berkat orang-orang hebat dan dermawan di dalamnya. Aku bisa memahami bahwa pendidikan ini sangat berhak untuk aku syukuri.