Kabar Ramadhan Masjid A Furqaan PTUT, Jakarta. Bertempat di MAsjid Al Furqaan PTUT, Selasa 11 April 2023 mulai pukul 19.00 WIB, yang bertepatan dengan malam ke 21 Ramadhan ( malam Ganjil) puluhan orang mengikuti kegiatan I'tikaf perdana di tahun ini.  I'tikaf rencananya akan digelar di 10 hari terakhir Ramadhan. Pada masa pendemi kegiatan i'tikaf tidak dilaksanakan. Baru mulai tahun ini kegiatan di gelar kembali.

Serangkaian acara dilaksanakan pada I'tikaf perdana ini, mulai Shalat Isya Berjamaah dilanjut dengan Shalat Tarawih. Usai Shalat Tarawih diadakan Kajian Khusus I'tikaf. Pada malam ini menghadirkan Ust. Mamhudin yang diikuti dengan khidmad oleh para peserta.

Usai kajian peserta diberikan kebebasan untuk melakukan kegiatan pribadi. Nampak sebagian peserta melanjutkan dengan bertilawah Al Qur'an dan yang lain menunaikan kebutuhan pribadi masing-masing.  Usai tidur malam , mulai pukul 03.00 WIB peserta dibangunkan untuk melaksanakan Qiyamul lail berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Sayid Qutub. Lalu disambung dengan saur bersama. Usai sahur peserta mempersiapkan diri untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah.

Semua peserta adalah karyawan  AHEMCE , dimana untuk tahun ini terkait kebijakan protokoler kesehatan , masyarakat di Ring 1 masih belum bisa bergabung dalam kegiatan I'tikaf tahun ini. (Teguh-UT)