Muh Din

Buka Bersama PT Marga Mandalasakti (Astra Tol Tangerang Merak)
Berbuka puasa bersama di bulan ramadan istilah sekarang adalah Bukber adalah dengan mengajak orang lain,rekan kerja baik satu orang atau lebih untuk berbuka puasa dengan memberi makanan atau hidangan yang disediakan kepada orang yang sedang berpuasa, buka bersama juga bisa dilakukan oleh perusahaan dengan waktu berbuka puasa menjadikan waktu yang sangat baik untuk lebih mempererat hubungan antara karyawan dengan atasan.
Dengan adanya buka puasa bersama sudah menjadi tradisi atau budaya yang biasa dilakukan oleh umat muslim khususnya di Astra Infra Tol Tangerang – Merak pada bulan suci Ramadan Tahun ini kegiatan buka bersama karyawan dengan Direksi PT.Marga Mandalasakti pelaksanaanya dikantor operasional Ciujung Lt. 3 dengan tema “Mari kita aplikasikan nilai – nilai ramadhan didalam kehidupan kita sehari- hari”, untuk buka bersama ini turut mengundang ustad untuk mengisi acaranya dan dihadiri sekitar 150 karyawan dengan tujuan agar mendapatkan ilmu dan hikmahnya yang dapat diterapkan dikantor maupun di lingkungan masing - masing.
Adapun manfaat suatu berbuka puasa bersama yaitu:
1. Mendapatkan pahala,memberi makanan bagi orang yang berpuasa untuk berbuka tanpa sedikitpun mengurangi pahala orang yang berpuasa.
2. Mempererat tali silahturahmi ,membentuk rasa kebersamaan dan persaudaran serta terjalin komunikasi yang baik dengan orang – orang tercinta.
3. Memperpanjang usia, dengan momen ini dijadikan saling mendoakan,saling berbagi perasaan dan berkumpul bercanda bersama dapat melupakan atau meredakan beban pikiran,masalah hidup dengan perasaan bahagia itulah yang menghindari dari segala penyakit dan dapat memperpanjang usia.
4. Menjadikan sarana interaktif positif, momen ini menjadi sarana positif untuk meninggalkan perbuatan yang sia – sia beralih ke hal yang lebih baik serta menjalankan perbuatan yang bermanfaat.
#AGI2022