Serunya Ramdhan Fair

DKM Baabut Taubah PT. Denso Indonesia

16 Ramadhan 1445H / 27 Maret 2024

 

Dalam menyambut Bulan suci Ramadhan 1445H, DKM Baabut Taubah PT. Denso Indonesia menyelenggarakan kegiatan RAMADHAN FAIR yang bertemakan “Berbagi Bersama di Bulan Ramdahan”. Kegiatan ini menghadirkan beberapa acara yang menarik dan penuh manfaat, baik untuk jamaah PT . Denso Indonesia maupun warga di lingkungan perusahaan. Serangkain acara ini berlangsung bersamaan , sehingga antusias seluruh pengunjung sangat besar dan semangat untuk mengadiri acara tersebut.

Acara ini bertujuan untuk lebih membangn spirit Ramdhan dan ber kolaborasi antara semua emlemen, baik di internal perusahaan, maupun di luar perudsahaan, Rangkain acara dalam Remadhan Fair 1445 H ini antara lain :

1. Tabligh Akbar

Kegiatan Tabligh akbar tahun ini menghadirkan Ustadz Sahidi Abdurrosyid S,Ag sebagai pembicaranya. dengan pembawaannya yang khas, para jamaah dan tamu undangan yang hadir dapat menikmati rangkaian tausiyah yang dibawakannya. dengan tema yang sederhana dan berkaitan umum dengan kehidupan keseharian, ustadz sahidi mengajak kepada para Jamaah untuk senantiasa mnegingatkan akan 2 nikmat yang selalu dilupakan oleh manusia. nikmat tersebut adalah nikmat sehat dan waktu luang.

Di penghujung tausiyahnya, ustadz memimpin doa bersama untuk kebaikan semua jamaah yang hadir,

tausiyah
Ustadz Sahidi sedang memberikan Tausiyah

 

2. Santunan anak Yatim dan Dhuafa
Allah memberikan pahala yang luar biasa di bulan setiap suci Ramadhan. alhamdulilah pada rangkaian acara Ramadhan fair kemarin, terdapat agenda santunan anak yatim & dhuafa yang dihadirkan dari beberapa yayasan sekitar perusahaan. total anak yatim yang hadir sekitar 145 anak yang terdiri dari naak laki-laki dan perempuan. Tidak hanya yang berada dari yayasan, santunana ini pun di berikan kepada anak-anak yantim yang berada di sekitar tempat tingggal lingkungan karyawan. sehingga total anak yatim yang disantuni pada Ramadhan 1445H ini mencapai 400 anak yatim & dhuafa.

santunan anak yatim

 

3. Bazar Muslim

Adanya spot Bazar Muslim dalam ageda Ramdahan Fair kemarin menambah kemeriahan dan keseruan para Jamaah yang hadir. Aaktivitas "war" atau berburu takjil yang sedang viral di tahun ini menjadi pandangan yang tak terelakan saat berada di area bazar saat itu. mereka sangat antusias untuk berbelanja hingga memborong beberapa barang dagangan yang dijual disana.

bazar muslim
spot bazar muslim saat agenda Ramadhan fair 1445H

 

4. Buka Bersama

Kegiatan Ramadhan Fair ini ditutup dengan agenda buka bersama seluruh jamaah dan peserta yang hadir. dengan menu Takjil, Nasi kotak dan beberapa minum lainnya, buka bersama ini terasa lebih berbeda karena hadirnya anak-anak yatim dengan paras wajah yang ceria dan senang saat mendapatkan menu takjil tersebut. 

buka bersama
Ifthar bersama managemn, ketua SP dan jajaran pengurus DKM Baabut Taubah

 

Demikian sepenggal cerita terkait Ramadahan Fair 1445H, yang diselenggarakan oleh DKM Baabut Taubah PT. Denso Indonesia, Semoga Allah selalu berikan hidayah kepada kita semua untuk sensntiasa dapat menikmati indahnya bulan suci Ramdhan ini.

 

Team Media Baabut Taubah

PT. Denso Indonensia

 

Link Kegiatan Ramadhan Fair 1445H

https://youtube.com/live/RDxqcvKhGrQ?feature=share