Mental Health - Talk Show AGI 13

Gita Damayanti • 11 March 2023

TALK SHOW 

MENTAL HEALTH

"Self Healing. Dear Me, Heal Me

Pada hari Sabtu, 11 Maret 2023 pukul 09.00 WIB,  Alhamdulillah sudah dilaksanakan Talk Show #AkhwatZone oleh Astra Gema Islami 13. Talk Show dengan tema Mental Health "Self Healing. Dear Me, Heal Me," dengan pemateri Ibu Ika Malika, M.Psi seorang Psikologi Klinis yang hebat merupakan koordinator Konseling Klinik UI Makara dan Co- Founder Yayasan Sahabatku Mitra Remaja. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid ada yang offline di PT  Astra International Head Office dan online melalui ZOOM Cloud Meetings. Talk show ini diperuntukan untuk #AkhwatZone. Info pendaftaran ada di Amaliah.id , silahkan di cek website tersebut karena akan banyak informasi terkait kegiatan-kegiatan bermanfaat dan keren lainnya. 

Untuk materi yang disampaikan tuh masya allah keren banget dan mudah dipahami. Berikut, beberapa point-point catatan ku seputar materi Talk Show tadi.

  • Ketika membicarakan kesehatan itu bersifat kuantinum, berubah-ubah. 
    Makanya bilang "jagalah kesehatan,"
  • Menjaga tetap sehat mental itu dengan melihat realisasi potensi, kelola stress, produktif, dan kontributif. 
  • Salah satu menjaga kesehatan mental adalah berkontribusi dan bermanfaat. Rasa kebermanfaatan ini merupakan salah satu parameter berdaya.
  • Terkadang banyak hal yang membuat stress, dikarenakan ada kesenjangan antara permintaan dan situasi yang dimiliki.
  • Strategi mengatasi stress juga dijelaskan tentang Emotion Focus Coping

Ya seperti itu gambaran kurang lebih bahasan tadi. Point-point tersebut diatas bukan catatan keseluruhan materi kalau mau tau detailnya silahkan aja tonton di  Youtube 💻💻💻