Amanah Astra

Cerita Bahagia [02]
Risa, Sarjana Pertama di Keluarganya

Menjadi penerima Beasiswa Amaliah Astra sejak 2016, kini Risa sudah lulus kuliah dan mengajar di salah satu SMK favorit di Bogor. Risa begitu bangga, lantaran dialah anggota keluarga pertama yang menjadi sarjana.

Sewaktu kelas 11 SMK, Risa mengikuti seleksi Beasiswa Amaliah Astra, program yang dilaksanakan rutin oleh PT Astra Otoparts Div. Adiwira Plastik. Kegiatan ini merupakan penyaluran zakat dan sedekah karyawan via payroll yang bekerjasama dengan Yayasan Amaliah Astra (YAA).

Risa pun terpilih, sejak itu Risa aktif mengikuti pembinaan. "Rasanya senang dan bangga, beasiswa ini mengajarkan saya banyak hal, bahkan saya sering diajak di kegiatan Astra seperti kepanitiaan Astra Gema Islami (AGI)," jelas Risa.

Keaktifan Risa, membuatnya terpilih menjadi penerima Program Tunas Unggul, program khusus untuk penerima beasiswa berprestasi. Mereka mulai digembleng sejak kelas 12 SMK, pesertanya mendapat bimbel khusus agar bisa mendapat nilai bagus di ujian akhir, kemudian bisa lolos ke perguruan tinggi favorit.

Risa kini mulai mandiri, melangkah membawa keluarganya lebih sejahtera.