Bang Paiihhh

YAA Gelar Pelatihan Teknisi AC Batch 13 di Pontianak

PONTIANAK : Yayasan Amaliah Astra melalui Layanan Amal Amanah Astra menyelenggarakan pelatihan untuk teknisi AC di Kota Pontianak pada Senin (27/6). Kickoff Pelatihan AC dimulai dengan simbolis pemberian Bantuan Alat Teknisi sebanyak 5 set untuk kelompok. Penyerahan dilakukan oleh Ganjar Gumilar dan Danial Anastasius.

Sebanyak 30 peserta hadir dari berbagai wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya. Sebelumnya mereka ialah yang lolos seleksi ketat dari 83 peserta yang daftar. Berbeda dengan pelatihan sebelumnya, kali ini pelatihan dilakukan secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dari pelatihan teknisi AC ini Yayasan Amaliah Astra telah melahirkan 803 alumni yang tersebar dari Lampung hingga Ponorogo Jawa Timur. Salah satu alumni teknisi AC yang berhasil berubah menjadi muzakki yakni Dede Subagja asal Sukabumi. Kini ia sukses mengembangkan usahanya dengan memiliki tiga orang karyawan dan menerima banyak order maintainance dan service AC di wilayah Depok – Jakarta.
Kegiatan pelatihan AC selanjutnya akan hadir di Ciamis, Kota Langsa,dan Meulaboh. Melalui kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat besar kepada masyarakat, agar bisa meningkatkan penghasilan.