Bismillah,,
Assalamu'alaikum wrwb,,

Tanggal 27 Juni ditandai sebagai Hari UMKM Internasional. PBB menetapkan 27 Juni sebagai Hari UMKM untuk meningkatkan kesadaran akan kontribusi UMKM dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan PBB.

Melansir laman resmi PBB, keberadaan UMKM berpotensi mengubah ekonomi, menumbuhkan penciptaan lapangan kerja, dan mempromosikan pertumbuhan ekonomi di dunia. Tentunya jika diberikan dukungan yang memadai.

Hari UMKM Internasional sendiri menjadi momen untuk menyoroti peran penting UMKM ini. Selain itu, juga sebagai momen untuk mengeksplorasi peluang kemajuan UMKM lebih lanjut.

Di perayaan Hari UMKM 2024, PBB mengajak masyarakat dunia untuk mendiskusikan dan bertukar ide berbagai hal terkait UMKM. Mulai dari bagaimana pemangku kepentingan utama, pembuat kebijakan, perusahaan besar, lembaga keuangan, dan komunitas internasional dapat mendukung bisnis UMKM. Hal ini bertujuan untuk memajukan agenda 2030 dan berkontribusi mencapai pembangunan berkelanjutan, termasuk pemberantasan kemiskinan dan pekerjaan yang layak untuk semua.

Sebagai kontribusi pengembangan UMKM, terutama UMKM muslim, DKM Baabut Taubah secara berkala mengadakan beberapa kegiatan untuk memajukan UMKM muslim di lingkungan kerja karyawan,, salah satu aktifitasnya adalah bazar UMKM Muslim, semunar Enterpreneur Muslim dan Pemberian modal usaha untuk mengembangkan UMKM di sekitar wilayah lingkungan tempat kerja karyawan.

InsyaAllah dalam acara gebyar Muharram nanti yang akan dilaksanakan oada tanggal 20 July 2024, DKM Baabut Taubah kembali membuka pendagtaran untuk UMKM muslim karyawann PT. Denso Indonesia untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Selamat Hari UMKM Internasional, mari dukung UMKM Kab Indonesia agar makin maju & dikenal dunia Internasional.

Wassalamu'alaikum wrwb,,
Team Media DKM Baabut Taubah