Mudik, Budaya Indonesia yang Unik

Mudik ternyata merupakan sebuah singkatan dari Mulih Dilik yang artinya pulang sebentar dalam bahasa Indonesia. Aktivitas mudik sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia yang dilaksanakan menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Sebagai sebuah budaya, mudik mempunyai berbagai makna terutama bagi mereka yang merantau dari kampung menuju ke kota besar. Mudik menjadi momentum untuk kembali ke kampung halaman, kembali mengetahui asal dan usul seseorang sekaligus sebagai ajang silaturahmi kepada keluarga, berjumpa dengan orang tua, saudara, kerabat dan handai taulan yang memang sudah lama tidak bertemu. Tidak jarang mudik juga digunakan sebagai ajang untuk berbagi kepada sesama di kampung halaman, sebagai kebanggaan anak rantau yang sukses dalam perantauan.

Dx

Terlepas dari itu semua, memasuki musim mudik, DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia mengucapkan selamat mudik, semoga selamat sampai tujuan dan berkumpul bersama keluarga besar menciptakan suasana kebersamaan di hari besar, Hari Raya Idul Fitri. Pastikan hal hal yang diperlukan sebelum, saat dan hingga sesudah mudik dipersiapkan dengan matang dan sebaik baiknya. 

Tupon Setiawan
DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia

Tag
Akhir Ramadan