Gerakan Sedekah Subuh

Didik Effendi • 12 Maret 2024

Gerakan Sedekah Subuh

Sedekah subub

Gerakan sedekah subuh ini merupakan sebuah program DKM Baiturrahman yang melibatkan seluruh warga muslim basecamp GSIP-AMR, baik management maupun karyawan.

Sedekah subuh yang kami jalankan ini menggunakan metode 'jemput bola'. Yaitu pertama kami tawarkan program ini kepada jamaah lalu kami lakukan pendataan. Setelah itu jamaah yang terdata akan kami bagikan wadah/celengan dari botol-botol bekas yang tentunya sudah kami sterilkan. 

Nah dengan terbagikannya celengan tersebut, bisa mengantisipasi jamaah yang lupa bawa uang ketika ke mesjid. Karena bisa mengisi celengan dirumah masing-masing. 

Setiap satu bulan sekali, kami dari DKM akan keliling mengambil sedekah dari jamaah. Dan kita kumpulkan dan hitung bersama di masjid.

Alhamdulillah dana sedekah subuh ini sudah dirasakan manfaatnya oleh warga desa sekitaran perusahaan. Yaitu dengan kegiatan Santunan Yatim Piatu. Selain meningkatkan amal dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. sedekah subuh ini juga sudah menjadi jembatan menjalin tali silaturahim antar perusahaan dan warga di desa sekitaran perusahaan. 

Santunan Yatim Piatu

Tag
Kegiatan Sosial