Khutbah Jumat : Siapkan Diri Sebelum Ramadhan Tiba

Jumat, 8 Maret 2024. Menjelang pelaksaan Sholat Jumat, seperti biasa, Pengurus DKM mengumumkan berbagai maklumat yang dibawakan oleh Bp. Ahmad Burhan - Workshop Department. Dalam maklumatnya disampaikan adanya aktivitas Sebar Amplop Untuk Beasiswa Yatim dan Dhuafa, Rangkaian Gema Ramadhan 1445 H, Pemasukan dan Pengeluaran Infak Pekanan dan ditutup dengan informasi Petugas Sholat Jumat, dimana bertindak sebagai khotib dan imam adalah Ustadz Abdul Azis.

Gg
Ust. Burhan menyampaikan berbagai Maklumat Jumat

Di hadapan lebih dari 500 jamaah masjid Baitussalam, Dalam khutbahnya, Khotib menyampaikan pentingnya kita mempersiapkan banyak hal antara lain spritual, materiil, jiwa dan raga untuk memasuki bulan suci Ramadhan. Spiritual itu sangat penting karena dengan keimanan dan pengharapan pahala atas segala ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan maka Allah akan menghapus dosa-dosa yang telah lalu. Adapun material juga penting bagaimana kita menyibukkan diri untuk bersedekah, berinfak di jalan Allah di bulan Ramadhan karena yang pasti Allah akan lipatgandakan semuanya dengan hitungan Allah.

Ghh
Penyampaian Khutbah Jumat

Adapun raga alias fisik juga perlu disiapkan karena puasa bagi sebagian muslim adalah perkara yang sangat menantang tidak makan dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari, maka berbahagialah bagi mereka yang sudah melatih diri berpuasa sunnah sebelum bulan Ramadhan tiba.

Semoga kita disampaikan ke bulan suci Ramadhan dan masuk ke dalam Ramadhan dengan semangat Perubahan sehingga keluar dari bulan Ramadhan sebagai insan baru yang Allah telah ampuni atas dosa-dosa yang telah lalu.

Wallahu'alam bishowwab

Tupon Setiawan
DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia

Tag
Sholat Jumat