Masjid Albarokah,27/02/2024

Alhamdulillah ramadhan sebentar lagi tiba,semoga kita semua sudah menyiapkan segala sesuatunya sehingga ramadhan tahun ini menjadi ramadhan terbaik kita.

Dengan mengusung Tema : "Membangun Karakter AMANAH Insan Mulia Pama" Masjid Albarokah siap membersamai para jamaah dalam menjalankan serangkaian Ibadah selama bulan ramadhan. Ibarat nya mulai dari mau tidur hingga tertidur kembali kita siapkan agar semuanya bernilai Ibadah.

ab
Asatidz yang akan membersamai kegiatan Ramadhan Pama Sangatta,Kutim

Agenda paling awal adalah Qiyamul Lail yang dilanjutkan dengan makan sahur berjamaah dimasjid. Acara ini menjadi penyemangat para jamaah dalam mengawali puasa, sahur yang biasanya kurang semangat menjadi lebih semangat karena dilakukan berjamaah, kenyangnya dapet, kebersamaanya dapet dan insyaa allah berkah sahurnya juga dapet, masayaa allah..

Setelah sahur, jamaah beberes karena harus berangkat kerja pukul 05.30 Wita.Masih sempat mandi dan sholat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan Kuliah Subuh yang akan diisi oleh ustadz tamu dari luar Kalimantan.

Ada Ustadz Fadlan, yang dikenal dengan ustadz sabun mandi, yang berhasil mengislamkan ratusan hingga ribuan orang di Papua,ada para Habaib dan Kyai, yang special ada juga mantan gitaris Band Kenamaan Sheila On Seven (SO7) yang akan membersamai para jamaah. Semoga semakin menambah semangat dalam memamksimalkan ibadah di bulan penuh berkah ini.

Siang hari Bakda dhuhur, para ustadz juga kan diajak berkunjung ke tambang,mengisi kuliah Dhuhur dan menyapa para jamaah yang bekerja melalui Radio Bahana FM disore harinya. Para Operator yang bekerja dilapangan pun bisa mendengarkan beliau melalui saluran radio yang sudah disediakan oleh perusahaan.

Pulang dari bekerja, kita juga siapkan kajian Iftor dan Ifthor Jama'i,lelah bekerja jadi hilang setelah menyantap buka puasa bersama rekan dan jamaah dimasjid.Bakda Isya dilanjutkan Kuliah Tarawih dan Tadarus Alquran.

Mudah mudahan serangkaian agenda yang disiapkan oleh DKM Pama ini menjadi penyemangat para karyawan dalam menjalankan ibadah puasa, dan tetap produktif serta profesional dalam bekerja aamiin.(Ast)