Jangan Sakiti Orang yang Sholat Subuh

Pernahkah Anda datang ke kantor dengan suasana yang tenang kemudian bertemu dengan rekan-rekan kerja pun sama, begitu tenang dan nyaman. Bahkan, katakanlah atasan Anda seketika memarahi Anda karena ada sesuatu kesalahan yang Anda lakukan sebelumnya, dan Anda pun masih merasa tenang dalam menjawab dan menjelaskannya pun dengan hati yang tenang tanpa ada campur tangan amarah.

f
Suasana Sholat Subuh di Masjid Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia

Ketahuilah, bahwasanya itu adalah keutamaan dari Anda melaksanakan sholat Subuh, menghadap Allah Sang Pencipa di waktu subuh, waktu yang istimewa dimana Allah bersumpah atas waktu fajar tersebut. Hal ini tentu senada dengan hadist nabi Muhammad SAW sebagai berikut.

Barangsiapa yang shalat subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu, janganlah menyakiti orang yang shalat Shubuh tanpa jalan yang benar.  Jika tidak, Allah akan menyiksanya dengan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahannam.” (HR. Muslim no. 657)

Jaminan yang Allah berikan sangatlah nyata, jadi jangan sekali-kali kita meninggalkan sholat subuh. Bahkan sesuai QS Al Isro' ayat 78 dinyatakan bahwa, “Sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan (oleh malaikat).” Selain itu, jangan pernah sekali-kali kita menyakiti saudara kita yang hakekatnya Dia rajin melaksanakan sholat bahkan sholat subuh, karena pada hakekatnya, jika kita menyakitinya tanpa alasan yang benar, maka Allah akan menyiksanya di neraka Jahannam.

Wallahu'alam bisshowwab

 

Tupon Setiawan

DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia