Menjelang CCIA, Akebono Squad Terus Belajar Bersama

CCIA tahun ini menghadirkan berbagai tantangan yang berbeda di tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, Astra Sustainability menjadi komponen pertanyaan terbesar yaitu sekitar 60% dari total pertanyaan yang akan disodorkan dalam pertandingan antar perusahaan Astra Group. Walau bagaimanapun, tantangan perlu dihadapi dengan strategi jitu sehingga bisa menaklukan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin akan keluar dengan mudah.

CCIA akan dilaksanakan bersamaan dengan Halal bi Halal Astra Group pada Sabtu, 27 Mei 2023. Artinya tinggal beberapa hitungan hari lagi. Oleh karena itu, Akebono Squad sebagai tim perwakilan dari PT Akebono Brake Astra Indonesia, terus mengatur strategi sehingga kemudian bisa berpartisipasi aktif dan insyaa Allah bisa menyabet gelar juara CCIA tahun ini.

Strategi pertandingan dipaparkan pada Rabu, 24 Mei 2023 mulai pukul 14.30 hingga 17.00 di Masjid Baitussalam. Seperti pertandingan sebenarnya, pada sesi simulasi, setiap peserta diminta menjawab pertanyaan babak penyisihan dengan cepat yaitu menjawab benar - salah atau memilih salah satu jawaban yang benar.

ss
Suasana Latihan Tim Akebono Squad

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya, sebelum pertandingan, setiap tim wajib menyampaikan salam silaturahmi dan Akebono Squad akan menyampaikan salam silaturahmi dengan gaya dan cara yang pasti bikin penasaran. Apapun nanti hasilnya, yang terpenting partisipasi dan kontribusi untuk syiar Islam. Untuk mematangkan persiapan, Akebono Squad akan kembali lakukan simulasi pertandingan pada Jumat, 26 Mei 2023 mulai pukul 10.00 - 11.30 WIB menjelang Sholat Jumat.

Tupon Setiawan - DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia