Terus Semangat, Idul Adha semakin Mendekat

Waktu bergulir begitu cepat, masih jelas di ingatan kita, Bulan Ramadhan telah dilalui dengan penuh semangat, begitu juga dengan bulan Syawal dilewati dengan penuh pengharapan atas diterimanya amal di bulan Ramadhan. Sekarang kita berada di bulan Dzulqo'dah, salah satu dari empat bulan haram, dimana jika kita melaksanakan kebaikan di bulan ini maka akan dilipatgandakan pahala dari kebaikan tersebut, sebaliknya jika kita melaksanakan keburukan, maka kita akan mendapat dosa yang lebih besar dari bulan selain bulan haram.

kk
Suasana Syuro di Masjid Baitussalam

Termasuk bulan haram juga yaitu Bulan Dzulhijah yang sedang kita nantikan dimana didalamnya terdapat ibadah besar nan mulia yaitu Ibadah Haji dan Ibadah Qurban. Kemuliaan Ibadah Qurban perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat bermanfaat terhadap hubungan kita kepada Allah (Habluminnallah) dan kepada manusia (habluminannas). Oleh karena itu, DKM Baitussalam melalui Panitia Gema Qurban mulai melaksanakan berbagai rapat persiapan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Gema Qurban tahun ini dapat berjalan dengan baik dengan segala improvement yang dilakukan.

ss
Diskusi di sela-sela syuro Gema Qurban 1444 H

Rabu, 24 Mei 2023, terdapat delapan panitia Gema Qurban yang berkumpul di Masjid Baitussalam untuk melakukan pembahasan acara Gema Qurban dari pembahasan daurah fiqih qurban, kajian motivasi qurban, target hewan qurban tahun ini, lokasi penyembelihan, dan time line pelaksanaan Gema Qurban hingga selesai. Semoga apa yang disyuro-kan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk hasil pelaksanaan yang semakin lebih baik. Selanjutnya hasil meeting akan dituangkan dalam Proposal Acara Gema Qurban dan disampaikan kepada Manajemen untuk persetujuan acara. Wallahu’alam bishsowwab

Tupon Setiawan – DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia