Sabtu Produktif Bersama Al Qur'an

Lomba Al Quran menjadi lomba yang dinanti dan diminati oleh banyak profesional muslim Astra dalam rangkaian ajang Astra Gema Islami 2023. Pada akhirnya, Sabtu, 20 Mei 2023, Lomba Al Quran pun digelar dan dihadiri sekitar 150 peserta yang terdiri dari Lomba Tahsin Dewasa, Lomba Tahfidz Dewasa dan Lomba Tahfidz Anak.

Lomba Al Quran dilaksanakan secara serentak dalam sehari melalui platform zoom yang diawali dengan pembukaan lomba hingga akhirnya setiap peserta diarahkan untuk masuk ke masing-masing zoom room per jenis lomba.

DKM Baitussalam pun turut berpartisipasi dengan mengirimkan 5 (lima) perwakilannya untuk memeriahkan ajang bergensi ini, lomba yang menempati strata teratas dalam puluhan lomba yang disuguhkan oleh panitia Astra Gema Islami 2023.

Zz
5 perwakilan DKM Baitussalam

Lomba yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 ini berakhir menjelang sholat Dhuhur. Untuk lomba tahfidz, diumumkan langsung 6 peserta yang masuk babak final untuk penilaian lebih lanjut. Penilaipun tidak kaleng-kaleng karena dewan juri adalah mereka yang kompeten di bidang Al Quran dengan berbagai pengalaman tingkat dunia. Sedangkan, untuk lomba tahsin, hasil penilaian akan diumumkan pada acara puncak AGI 2023 pada Sabtu, 27 Mei 2023.

Apapun hasilnya, seluruh peserta telah menunjukkan kemampuannya dan yang utama hari Sabtu menjadi hari yang produktif apalagi ditemani oleh lantunan ayat suci Al Qur'an. Semoga membawa kebaikan dan keberkahan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Lomba Al Qur'an ini. Wallahu'alam bishowwab

Tupon Setiawan - DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia