Tak terasa, bulan Ramadhan telah berlalu dan berganti dengan bulan Syawal. Satu bulan lebih, umat muslim diseluruh dunia menikmati indah dan berkahnya bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan tentunya menjadi bulan yang dinantikan oleh umat Islam diseluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam mulai disibukkan dengan berbagai aktivitas ibadah dan juga berbagi kebaikan. Semua orang, perkumpulan atau organisasi dan juga instansi berlomba-lomba dalam memberikan kegiatan yang bermanfaat untuk umat dan jamaahnya. Begitu juga dengan salah satu perusahaan besar yang menjadi barometer perusahaan di Indonesia yaitu Astra Group. Melalui Yayasan Amaliah Astra dengan divisinya yaitu Astra Gema Islami (AGI), insan muslim Astra mencoba menyuguhkan kegiatan-kegiatan positif dan kreatif dengan konsep yaitu edukasi, kompetisi dan kontribusi. Kegiatan dibawah bendera AGI merupakan rangkaian dan bermacam kegiatan yang diselenggarakan sebelum, saat dan sesudah bulan Ramadhan yang mencerminkan nilai-nilai Islami untuk mencapai tujuan Profesional Muslim Astra. Dengan puncak kegiatan yaitu Halal Bi Halal (syawalan) dan Idul Qurban.

Beberapa kegiatan seru AGI tidak hanya terbuka untuk karyawan Astra saja, tetapi juga untuk keluarga dan muslim di seluruh Indonesia yang ingin menambah ilmu. Selama masa pandemi, para inisiator kegiatan di AGI tidak kehabisan ide, energi dan pikiran dalam mendesain kegiatan yang dirangkai dalam kegiatan bersifat online. Silaturahmi muslim Astra justru semakin bertambah luas dan bisa mencapai ke seluruh wilayah Indonesia dengan keikutsertaan karyawan dan keluarga dalam kegiatan AGI secara online. Keseruan AGI semasa offline masih tetap terlihat disetiap kegiatan online. Bahkan pengguna akun amaliah.id, akun resmi kegiatan dalam naungan Yayasan Amaliah Astra meningkat cukup signifikan di tahun ini.

Tahun 2023 AGI sudah memasuki di tahun ke-13 nya, dan insan muslim Astra menyebutnya sebagai AGI-13. Pada AGI-13 ini yang menyongsong tema “AGI untuk hari ini dan masa depan” menghadirkan kegiatan yang semakin bervariasi dan didesain secara online maupun offline terbatas. Berbagai kegiatan workshop, talkshow dan lomba-lomba menarik yang dirangkai pada AGI-13 antara lain: Lomba Tahfidz (dewasa dan anak), Lomba Kabar Ramadhan, Lomba Salam Lebaran, Pesantren Ramadhan Anak, Panggung Bercerita, Workshop Desain Canva, Workshop MC, Workshop Saham, Workshop Keuangan Keluarga, Talkshow Mental Health, Talkshow Kesehatan Kulit, Talkshow Kesehatan Perempuan, Dapur Challenge, Kambing Cup, Mobile Legend dan masih banyak lagi. Terlihat dari rangkaian kegiatan penuh nilai dan makna dengan konsep kompetisi dalam kegiatan lomba-lomba baik secara online maupun offline, edukasi dengan adanya kegiatan workshop dan talkshow dan kontribusi dengan adanya menanam pohon, pilah sampah, pasar amal, lelang barang, kalkulator jejak karbon. Untuk mengikuti rangkaian kegiatan Astra Gema Islami tersebut diatas sangatlah mudah. Semua peserta dapat dengan mudah mendaftar dengan melakukan akses ke amaliah.id, dan membuat akun pribadi. Peserta ataupun pengguna amaliah.id akan memiliki akses ke semua aktivitas menarik Astra Gema Islam ataupun kegiatan lainnya di seluruh DKM Astra Grup yang terposting di website tersebut. Kegiatan di Astra Gema Islami ini tidak hanya keseruan saja yang bisa kita dapatkan, melainkan kita juga bisa mendapatkan coin AGI yang dapat kita gunakan untuk berbelanja di toko suvenir AGI. Setiap kehadiran, posting di sosmed, menulis artikel akan diberikan AGICoin.

Beberapa komentar dari peserta ataupun panitia AGI-13 yang ada di website amaliah.id menunjukkan jika kegiatan yang ada di AGI seru, asyik, dan bikin orang ingin terus bergabung di AGI. Semangat untuk AGI, semangat yayasan Amaliah Astra, semangat insan Astra dalam menebarkan kebaikan dan keberkahan untuk karyawan, keluarga, lingkungan dan masyarakat. Semoga Astra Tetap Jaya..... AGI#SaatmuBeraksi.

 

Sumber: amaliah.id, sos-med astra gema islami, relawan AGI

Files