Khotbah Jumat : Istiqomah setelah Ramadhan

Jumat, 5 Mei 2023 lalu, DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia, kembali menyelenggarakan Sholat Jumat Berjamaah di Masjid Baitussalam, setelah terpotong libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

q
Khotib menjyampaikan khotbah Jumat

Bertindak sebagai khotib dan imam yaitu Ust Muyawir Dahlan Lc dari Dari Yayasan Almanar, Jakarta Timur. Dalam khutbahnya beliau menyampaikan pentingnya istiqomah dalam menjalankan ibadah kepada Allah Ta’ala setelah selesai melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Adalah nikmat Allah dan menjadi tanda bahwa ibadah puasa kita diterima oleh Allah Ta’ala yaitu dimudahkannya melakukan kebaikan-kebaikan selanjutnya. Hal ini senada dengan penjelasan Ibnu Rajab tentang balasan amalan kebaikan sebagai berikut

”Balasan dari amalan kebaikan adalah amalan kebaikan selanjutnya. Barangsiapa melaksanakan kebaikan lalu dia melanjutkan dengan kebaikan lainnya, maka itu adalah tanda diterimanya amalan yang pertama. Begitu pula barangsiapa yang melaksanakan kebaikan lalu malah dilanjutkan dengan amalan kejelekan, maka ini adalah tanda tertolaknya atau tidak diterimanya amalan kebaikan yang telah dilakukan.” 

Semoga amal ibadah dan segala kebaikan kita di bulan Ramadhan diterima oleh Allah Ta’ala dan Allah mudahkan untuk kembali melaksanakan berbagai kebaikan setelahnya.

Wallahu’alam bisshowwab

Tupon Setiawan – DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia