Halal bi Halal PT Akebono Brake Astra Indonesia

Bulan Ramadhan telah berlalu dan dengan suka cita, kita masuk di bulan syawal, bulan yang tidak kalah berkahnya dengan bulan Ramadhan. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan di bulan syawal, terdapat keutamaan 6 hari yang bisa menggenapkan puasa kita menjadi puasa sebulan penuh.

Selain itu, bulan ini juga disebut bulan silaturahmi, bulan saling memaafkan. Tahu tidak, salah satu tanda puasa kita berhasil dan menjadikan kita orang yang bertakwa? Salah satu ciri orang yang bertakwa yaitu suka memaafkan kesalahan orang lain. Nah, setelah berjibaku dengan aktivitas silaturahmi di kampung masing-masing, satu pekan lalu tepatnya Selasa, 2 Mei 2023, seluruh karyawan PT Akebono Brake Astra Indonesia shift pagi, berbondong-bondong memadati lapangan futsal untuk mengikuti acara Choree Bersama dan Halal bi Halal 1444 H.

dd
Lapangan Futsal Dipenuhi hampir 400 karyawan

Di bawah sinar matahari yang cerah, acara dibuka resmi oleh Sdri. Tenya Ika Agnesia – HRD, dengan penuh semangat, menyapa jajaran BOD dan manajemen, PUK SP LEM SPSI, dan seluruh karyawan yang hampir berjumlah 400 orang. Sebelum sambutan, MC mengundang 9 karyawan yang telah memasuki masa kerja 10 tahun dan 15 tahun untuk menerima penghargaan masa kerja yang diberikan langsung oleh Bp. Cosmas D. Singgih – Presiden Direktur PT Akebono Brake Astra Indonesia.

dd
Penghargaan Masa Kerja

Acarapun dilanjutkan dengan sambutan oleh Bp. Puji Aripyanto – Ketua PUK SP LEM SPSI PT Akebono Brake Astra Indonesia dan sambutan oleh Bp. Cosmas D. Singgih. Dalam sambutannya, mereka mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili manajemen PT Akebono Brake Astra Indonesia, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon maaf Lahir dan Batin. Semoga momentum hari raya ini membawa kebaikan untuk kita semua, termasuk untuk perusahaan kita, PT Akebono Brake Astra Indonesia.” ungkap Bp. Cosmas dalam sambutannya

Setelah sambutan selesai, acara pun dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Sdr. Tupon Setiawan – DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia. Narasi doa dapat dibaca pada artikel sebelumnya yaitu di link https://amaliah.id/node/21456

d
Pembacaan Doa Halal bi Halal

Mengingat masih dalam masa transisi COVID-19 menuju endemik, pelaksanaan halal bi halal dilaksanakan tanpa bersalaman, mengingat jumlah karyawan yang sangat banyak. Namun, MC mempersilahkan untuk masing-masing departemen menyampaikan secara serentak dan kompak, ucapan lebaran kepada seluruh karyawan yang berada di lapangan tersebut secara bergantian dipandu oleh MC. Sebagai contoh jika berasal dari departemen Produksi 1 maka dapat mengucapkan sebagai berikut, “Kami dari Produksi 1 mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidzin wal faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin”.

d
Ucapan Salam Lebaran Per Departemen

Acara halal bi halal pun selesai dan seluruh karyawan kembali ke aktivitas masing-masing.

Tupon Setiawan - DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia