Bismillah..

Hai Muslim/Muslimah Insan Astra di segala penjuru Indonesia.. Gimana puasanya ? Lancar kann ? Kali ini saya akan berbagi informasi terkait kegiatan pada hari ke-9 bulan Ramadhan 1444 H di PT TACI khususnya. Minta maaf banget agak telat yahhh.. Pasti dimaafin kannn hehe..

Jadi pada hari ke-9 bulan Ramadhan bertepatan di hari Jumat (31/3) kemarin, DKM Al-Kautsar PT TACI mengadakan cukup banyak agenda antara lain (1) agenda Santunan Anak Yatim sekaligus Ifthor Jama'i, (2) Kajian Muslimah, dan (3) Takjil Harian Gratis.

Agenda Santunan Anak Yatim ini mengundang 147 anak yatim dan dhuafa dari 10 pesantren dan sekolah di Bekasi. Wah kebayang ramenya kan? Melihat antusias dan keceriaan anak-anak hingga dari mereka ada yang menyumbang lagu dan setoran hafalan Al-Quran, buat aku sendiri trenyuh melihatnya.

Kemudian untuk Kajian Muslimah ini mengusung tema "Kiat-Kiat Khatam Al-Quran", harapannya untuk mereminder kita semua agar tidak menyia-nyiakan bulan Ramadhan dengan memperbanyak interaksi dengan Al-Quran.

Dan yang terakhir adalah agenda Takjil Harian Gratis untuk karyawan/ti yang alhamdulillah sudah konsisten dijalankan dari awal puasa hingga rencananya nanti usai sebelum libur lebaran.

Kesimpulan dari agenda-agenda di atas adalah bahwa dengan puasa ini diharapkan bisa melatih rasa syukur kita dengan banyak berbagi terhadap sesama khususnya yang membutuhkan. Berbagi terhadap anak yatim, berbagi pengetahuan dengan kajian, hingga berbagi takjil untuk mendapatkan keutamaan dan keberkahan puasa. Akhir kata dari saya, "Berbagilah Cinta kepada Sesama, kemudian Raih Ridha dari Allah swt".

 

Wallohu'alam bishowab.

 

Creator : Mugi Rahayu
Edited by : Mugi Rahayu