BAJAYAU - Suryadi Ketua Takmir Masjid Sabilul Jannah PT Subur Agro Makmur memimpin rapat pengurus masjid untuk membahas kegiatan-kegiatan yang dapat memakmurkan masjid di bulan Ramadhan 1444H. 

Ia mengusulkan supaya masjid menjadi aktif setiap jama'ah laki-laki maupun perempuan dapat melakukan tadarus di masjid dengan konsep one person one day one juz (satu orang sehari 1 juzz), karena mayoritas jamaah adalah karyawan kebun yang mulai kerja dari subuh sampai mejelang sore, maka untuk bisa mencapai target Khatam 30 juz dapat dilakukan secara berkelompok, sehingga target 1 bulan bisa Khatam.  

Kemudian ia juga mengusulkan untuk diadakan safari ramadhan ke Mushola-Mushola yang ada di Afdeling PT Subur Agro Makmur, kegiatannya berupa Sholat Isya' yang di lanjutkan dengan Sholat Tarawih berjamaah yang akan di hadiri oleh staff perusahaan. Harapannya dengan adanya safari Ramadhan ini bisa memacu semangat karyawan PT Subur Agro Makmur yang tinggal di afdeling dalam beribadah maupun bekerja.

Kegiatan-kegiatan lainnya yang dibahas untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan diantaranya seperti berbagi takjil selama bulan Ramadhan, Nuzulul Qur'an dengan mengudang penceramah dari luar kebun,  santunan anak yatim dan mengadakan lomba-lomba bagi anak-anak karyawan selama bulan Ramadhan seperti Lomba Adzan, Lomba Hafalan Surat-Surat Pendek, Baca tulis Al-Qur'an, dan Cerdas cermat seputar keagamaan.