Silaturahmi ke Para Ustadz, Gak Penting !

Jika seorang muslim, mengetahui dan memahami pahala dari sebuah silaturahmi, maka tidak akan pernah keluar dari mulutnya atau tulisan dari tangannya, kata-kata seperti judul diatas. Mari kita pahami, bahwa banyak sekali anjuran dan perintah Rasullullah yang berkaitan dengan pentingnya kita melakukan silaturahmi, kepada siapapun, orang tua, kerabat bahkan para ustadz, ulama yang memilki banyak ilmu tentang agama, yang karena perantara-nya kita bisa mempelajari ilmu agama dengan mudah.

"Beribadahlah pada Allah SWT dengan sempurna jangan syirik, dirikanlah sholat, tunaikan zakat, dan jalinlah silaturahmi dengan orangtua dan saudara." merupakan salah satu anjuran Rasullullah yang diriwayatkan oleh HR Bukhari. Selain itu, Bukhori juga meriwayatkan hadist lainnya yang berbunyi "Silaturahmi bukanlah yang saling membalas kebaikan. Tetapi seorang yang berusaha menjalin hubungan baik meski lingkungan terdekat (relatives) merusak hubungan persaudaraan dengan dirinya." Sedangkan dalam hadist Abu Daud, bahkan disebutkan ancaman terhadap orang yang memutus silaturahmi yang berbunyi  "Tidak ada dosa yang lebih pantas disegerakan balasannya bagi para pelakunya di dunia -bersama dosa yang disimpan untuknya di akhirat- daripada perbuatan zalim dan memutus silaturahmi."

Kunjungan ke Ust. Apud Khusaeri
Kunjungan ke Ust. Dr. Apud Khusaeri

Oleh karena itu, dengan bermodal pengetahuan pentingnya silaturahmi, maka pada Selasa, 21 Februari 2023, panitia Gema Ramadhan 1444 H DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia, melakukan pergerakan kencang, dengan melakukan kunjungan silaturahmi ke para ustadz pengisi rangkaian aktivitas Gema Ramadhan 1444 H. Sebagai bentuk rasa syukur dapat bertemu dan bertatap muka dengan pewaris ilmu Nabi Muhammad SAW,  para pendekar dakwah yang terdiri dari Sdr. Ahmad Burhan, Sdr. Rizky Adiyono dan Sdr. Yusup Effendi, membawa buah tangan yang akan diberikan kepada para Ustadz. Adapun Ustadz yang dikunjungi yaitu antara lain : Ust. Maftuh Asmuni, LC, Ust. Daud Sulaeman, S.Pd dan Ust. Dr. Apud Khusaeri, semoga Allah Ta’alaa senantiasa menjaga mereka.

Kunjungan ke ust. Maftuh
Kunjungan Silaturahmi ke Ust. Maftuh Asmuni, LC

Semoga langkah kecil dalam menyongsong bulan Ramadhan nan penuh berkah ini, dinilai sebagai ibadah dan Allah Ta’alaa senantiasa merahmati mereka, baik yang berkunjung  maupun yang dikunjungi. Aamiin

Tupon Setiawan - DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia