Sesi Perkenalan Aja Sudah Keren Parah, Bagaimana Sesi Selanjutnya !

 

Jumat, 17 Februari 2023 menjadi sesi pertama Training Communication Skill for Great Future yang diselenggarakan oleh Yayasan Amaliah Astra secara online melalui platform zoom. Training ini secara antusias diikuti oleh lebih dari 100 muslim milenial.

Menariknya lagi training ini dibimbing langsung oleh pakar komunikasi, Arih Budi Utomo, founder Ideas Consulting dan pernah menyabet gelar The Best Performance Astra Management Development Institute dan Best Innovator by Innovastra Astra Internasional. Di sesi perkenalan yang dipandu, berbagai pertanyaan dilontarkan untuk menggali background dan harapan-harapan para peserta terhadap training ini, dan ini sesi pembukaan yang Masya Allah keren, dengan pembawaan yang menarik dan interaktif.

Sebelum jauh belajar tentang communication skill, satu hal yang perlu dipersiapkan adalah hati kita, sejauh mana kita bisa menyiapkan hati kita untuk menerima ilmu yang baru, mencerna dan memahami-nya dan mengamalkan untuk kemaslahatan, baik pribadi maupun bersama. Syukur menjadi hal utama yang perlu kita tancapkan dalam hati kita, hati yang bersyukur akan membawa kita ke keberkahan satu dan ke yang lainnya. Sebaliknya hati yang tidak bersyukur, maka akan membawa kesedihan, kegelisahan, kekhawatiran dan parahnya lagi, menghadirkan azab Allah yang sangat pedih, sebagaimana difirmankan dalam QS Ibrahim : 7 yang artinya Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat pedih.”

Dalam sesi training hari ini dan selanjutnya, fasilitator yang telah Certify Harvard Professional development in Communication Skill ini, akan menggunakan berbagai metode yang diilustrasikan dalam diagram berikut ini.

Diagram
Diagram Metode Training Communication Skill

  1. Counselling dan Investigation yaitu metode menanyakan suatu informasi kepada seseorang atas permasalahan  (problem) yang telah terjadi (past).
  2. Coaching yaitu metode menanyakan sesuatu informasi dengan maksud untuk memberikan solusi yang dapat dimanfaatkan di masa depan (future).
  3. Therapy, menyampaikan sesuatu informasi, narasi kepada seseorang  atas kejadian masa lalu.
  4. Teaching, Training, Mentoring, Consulting, menyampaikan informasi, yang bertujuan untuk meraih sesuatu di masa yang akan datang (future)

Penasaran, dengan sesi keren selanjutnya, jangan ketinggalan, yuk ajak teman, saudara, kolega dan mereka yang membutuhkan untuk meningkatkan communication skill, dengan gabung secara gratis di link Whatsapp : https://chat.whatsapp.com/Ku5XaU3To1sE7yvUZC1Voh

Sampai jumpa di sesi selanjutnya, Insyaa Allah akan kembali dilaksanakan Jumat, 24 Februari 2023 pukul 20.30 – 21.30 WIB, dengan fasilitator yang Masyaa Allah keren, siapa lagi, kalau bukan Arih Budi Utomo.

orangnya

 

Jakarta, 17 Februari 2023