Selasa, 29 November 2022 menjadi momentum kolaborasi yang apik antara Manajemen, PUK SP LEM SPSI, DKM Baitussalam dan Koperasi AKASIA PT Akebono Brake Astra Indonesia dalam rangka meringankan beban para penyintas bencana alam gempa bumi Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu. Bencana Alam yang terjadi di Cianjur ini, seketika mengetuk hati karyawan AAIJ untuk bersinergis, secara bersama-sama membantu para penyintas dengan melakukan aksi penggalangan dana.

Logistik Kebutuhan

Penggalangan dana dilaksanakan serentak kepada seluruh karyawan AAIJ, dengan total dana bantuan yang terkumpul termasuk dari Manajemen, DKM Baitussalam dan Koperasi AKASIA yaitu sebesar Rp41.000.300,- (Empat puluh satu juta tiga ratus rupiah). Total donasi tersebut kemudian dibelanjakan dengan berbagai kebutuhan logistik bantuan, bantuan tunai dan kebutuhan operasional dengan rincian sebagai berikut.

  • selimut, pempers, alat kebersihan diri, dan aneka jenis makanan, senilai Rp20.000.000,-
  • obat-obatan senilai Rp5.000.000,-
  • donasi tunai ke BSMI sebesar Rp15.000.000,-
  • donasi tunai ke keluarga karyawan (istri dan anak) sebesar Rp500.000,-
  • operasional penyaluran bantuan sebesar Rp500.300,-

Sebelum bertolak menuju Cianjur, pelepasan relawan AAIJ dilakukan oleh Bp. Antonius Rainier, Wakil Presiden Direktur dan Bp. Andi Nuryahya, Ketua PUK SP LEM SPSI PT Akebono Brake Astra Indonesia. Setelah sampai di Cianjur, relawan AAIJ menyerahkan logistik bantuan kepada para penyintas gempa bumi Cianjur, melalui lembaga Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

Pelepasan Relawan AAIJ
Pelepasan Tim Relawan Akebono Menuju Cianjur

“Terima kasih atas kepedulian PT Akebono Brake Astra Indonesia terhadap warga Cianjur yang terdampak dan mempercayakan kami, BSMI untuk mendistribusikan bantuan yang diberikan kepada mereka yang membutuhkan, semoga apa yang telah diberikan mendapatkan keberkahan, baik bagi perusahaan maupun kepada seluruh karyawan perusahaan.” ungkap dr. Arif, penanggungjawab lapangan BSMI.

Serah Terima Bantuan
Serah Terima Bantuan AIJ ke BSMI

Selain itu, relawan AAIJ juga berkunjung kepada salah satu keluarga karyawan yang terdampak yaitu atas nama Bp. Adhi Wijaya dari Departemen Production 3 dan mendistribusikan logistik bantuan ke tenda pengungsian yang dibantu oleh istri dan anak dari Bp. Adhi Wijaya.

Bantuan Karyawan AAIJ Terdampak
Bantuan untuk Keluarga  Karyawan AAIJ yang terdampak

Terima kasih kepada seluruh karyawan AAIJ, semoga bersatunya semangat kita untuk kemanusiaan menjadi ladang kebaikan dan keberkahan bagi kita, bagi sesama dan bagi AAIJ tercinta.