Kajian Fiqih Qurban 1443H

Mantapkan Hati untuk Berqurban Tahun Ini.

Selasa, 14 Dzulqaidah 1443 H bertepatan dengan 14 Juni 2022, Panitia Gema Qurban 1443 H menyelenggarakan acara Kajiah Fiqih Qurban yang merupakan aktivitas perdana dalam rangkaian Gema Qurban 1443 H, DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia.

Acara dilangsungkan di Masjid Baitussalam dengan mengundang pembicara yaitu Ust. Maftuh Asmuni, LC, yang merupakan lulusan dari LIPIA Jakarta dan Diploma Tinggi Riyadh, Saudi Arabia. Acara yang baik dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang apik nan syahdu oleh Ust. Suherman dengan membawakan dua surat yaitu QS Al-Hajj 36-37 dan QS Al-Kautsar 1-3. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan oleh DKM Baitussalam yang disampaikan oleh Bp. Adhitya Nugroho, seraya mempersilahkan Ust. Maftuh Asmuni, untuk memulai kajiannya.

kji
Foto Bersama dengan Ustadz. Maftuh Asmuni, seteleh berakhirnya Kajian

Kajian oleh Ustadz Maftuh dibawakan dengan begitu semangat, syarat ilmu dan penuh motivasi. Beliau memotivasi para jamaah kajian untuk meniatkan dalam hatinya agar dapat berqurban di tahun ini, karena berkurban memiliki banyak fadhilah yang akan kita dapat, termasuk keyakinan akan tercurahnya rejeki yang berlimpah ke depannya. Hal ini karena berkurban merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT dan barang siapa yang bersyukur atas nikmat yang diberikan, maka Allah SWT akan menambah nikmat tersebut, dengan sebaik-baik nikmat yang Allah SWT anugerahkan.

Berbeda dengan acara kajian-kajian sebelumnya, kali ini, para jamaah kajian sudah dipersilahkan untuk menuliskan pertanyaan berkaitan dengan tema bahasan saat ini dan di penghujung kajian, Ustadz dengan sabar, menjawab satu-persatu pertanyaan, dan terlihat para jamaah sangat antusias dalam mendengarkan seluruh isi dari kajian dan juga sesi pertanyaan tersebut.

Semoga para jamaah kembali tersegarkan pemahamannya tentang ibadah Qurban dan di tahun ini, para jamaah dapat mempersembahkan sebaik-baik hewan qurban baik sapi maupun kambing. Allohumma Aamiin