Tanamkan Dalam Diri Kita untuk Bersaing dalam Urusan Akhirat, bukan Duniawi

Kata Mutiata
Kalimat Nasihat Bijak

Banyak dari kita yang mungkin belum seberhasil teman kita di SD, SMP, SMA maupun Kuliah. Banyak dari mereka yang mungkin sudah berhasil memiliki banyak hal, rumah mewah, mobil mewah, jabatan tinggi ataupun hal duniawi lainnya. Alhamdulillah, semoga mereka berbahagia dan selalu dapat meningkatkan level keberhasilan mereka, tidak hanya di dunia tetapi di akhirat.

Bagi kita yang belum berhasil memiliki itu semua, bisa jadi ada dari sebagian kita yang mungkin, tidak terlalu berpikir untuk bersaing mendapatkan hal yang sama seperti mereka, malah justru sibuk dengan dirinya sendiri, memperbanyak ibadah, memperbaiki diri sendiri, bersaing dengan hawa nafsunya sendiri, yang terkadang benar adanya, atau bahkan sering, terkalahkan dengan hawa nafsunya sendiri, apalagi di zaman yang penuh fitnah ini.

Hidup qanaah, merasa cukup dengan rezeki yang Allah SWT anugerahkan, menjauhkan diri dari hal-hal yang dilarang-Nya dan dibenci-Nya, bisa jadi menjadi jalan hidupnya yang dengannya, Insyaa Allah dapat meraih nilai keberkahan dari Allah SWT, yang belum tentu didapatkan oleh banyak orang.

Tanamkan pada diri kita, jangan pernah terbesit sedikitpun untuk bersaing dengan manusia dalam urusan duniawi, tapi tanamkan pada diri kita, keluarga kita untuk bersaing dalam urusan akhirat, mengumpulkan bekal kebaikan sebanyak-banyaknya dengan berbuat baik kepada manusia, beribadah dengan sebaik-baik ibadah kepada Allah SWT, mengambil kesempatan-kesempatan emas, dan bonus besar dalam beraktivitas di jalan Allah SWT. Insyaa Allah dengan itu semua, kita bisa memberatkan timbangan amal kebaikan kita, dan dengan rahmat-Nya kita diperkenankan untuk masuk ke dalam surga-Nya yang kekal abadi.

Wallahu'alam

Tupon Setiawan - DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia