Pembubaran Panitia Gema Ramadhan 1443 H dan Pembentukan Panitia Idul Adha 1443 H

“Dengan mengucapkan Alhamdulillahirrabbil ‘Alamiin, maka dengan ini, Panitia Gema Ramadhan 1443 H secara resmi dibubarkan, dan kami mengucapkan Jazakumullahu Khoiran Katsiraan, atas kerja sama dan kerja keras seluruh Panitia Gema Ramadhan 2022, semoga Allah SWT menerima segala amaliah selama bulan Ramadhan dan Allah SWT memberikan Pahala atas-nya.” ungkap Bp. Widyawan Hendrayana, Ketua DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia dalam sambutan pembukaannya.

kurban
Suasana Syuro Pembubaran Panitia Ramadhan 1443 H dan
Pembentukkan Panitia Idul Adha 1443 H

Setelah dibubarkan secara resmi Panitia Gema Ramadhan 1443 H, maka agenda Selasa, 23 Mei 2022 yang bertempat di Masjid Baitussalam ini, dilanjutkan dengan Pembentukan Panitia Penyembelihan Hewan Qurban. Sungguh luar biasa ghirah jamaah Masjid Baitussalam dalam menyambut datangnya Hari Raya Besar Umat Islam yang jatuh pada 10 Dzulhijah 1443 H nanti yaitu Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Kondisi penyebaran COVID-19 yang sudah mulai terkendali, diharapkan menjadi pertimbangan bagi panitia untuk menjalankan syariat Islam ini, kembali seperti tiga tahun lalu yaitu digelar di lingkungan Perusahaan. Pasti kita semua rindu suara takbir sebelum hewan-hewan Qurban kita disembelih, suara cacah tulang, cacah daging, selang air yang mengalir, timbangan, suara  platik keresek dan yang pasti riuh rendah suara panitia penyembelihan hewan qurban. Bismillah, semoga Allah SWT melancarkan dan memudahkan acara tahun ini, untuk dapat dilaksanakan kembali di area Perusahaan.

"Siapapun panitianya, semua kita saling support dan secara teknis silahkan bisa disyurokan kembali, semoga lebih baik, dan semakin lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan karyawan dapat termotivasi untuk melaksanakan ibadah qurban ini, dimanapun berada." tutup Bp. Widyawan

Untuk Panitia terpilih, ini adalah ladang amal, bonus yang luar biasa yang Allah SWT berikan kepada kita semua untuk mendulang sebanyak-banyaknya amal ibadah, untuk bekal kita di akherat kelak. Apalagi yang kita harapkan di akherat kelak, kalau bukan amal ibadah kita yang akan menjadi saksi, apakah Allah akan memberikan rahmat-Nya kepada kita atau tidak. Wallahu'alam

Tupon Setiawan - DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia