CCIA - Jangan Kecewa, Final Bisa Jadi Juara

Cerdas Cermat Islam Astra (CCIA) 2022 telah memasuki babak pemanasan yang ke-enam dan benar adanya bahwa para peserta sudah semakin panas, semangat menggebu-gebu dan terasa sekali baterai Ramadhan-nya masih penuh. Hari ini, Sabtu, 20 Syawal 1443 H bertepatan dengan 21 Mei 2022, pastinya akan menjadi saksi bahwa CCIA menjadi salah satu ajang perhelatan daring (online) yang fenomenal dari seluruh rangkaian Astra Gema Islami 2022.

Akebono Squad yang terdiri dari Tupon Setiawan, Rizki Eka Putra, Syamsul Huda dan Nazarudin Santoso, kembali siap untuk bertempur, berjuang atas nama DKM Baitussalam, PT Akebono Brake Astra Indonesia. Diawali dengan briefing sebelum lomba dimulai pada pukul 09.00 WIB dari rumah masing-masing, Akebono Squad siap-siap memasuki arena pertandingan melalui platform Quizizz, seketika tegang, gugup, mengingat jumlah peserta yang mencapai sekitar 200 peserta Insan Astra.

Tiga, Dua, Satu, mulai……

Satu per satu pertanyaan kuis ditayangkan dan setiap peserta dituntut untuk menjawab dengan cepat dan tepat. Sebanyak 30 pertanyaan terkait Islam dan Astra harus diselesaikan dalam waktu 7 menit, misalnya nama Presiden Direktur Astra saat ini, bidang yang digeluti oleh perusahaan-perusahaan Astra, hal terkait HUT Astra dan lain sebagainya. Sedangkan pertanyaan Islam, misalnya jumlah ayat dalam surat, rukun islam, hukum tajwid dan sebagainya. Tidak mudah dan juga tidak susah, tapi  otak pun tetap perlu diasah.

Tiga, Dua, Satu, selesai…..

Sepertinya, persaingan hari ini, cukup berat, karena pertanyaan yang muncul, ada beberapa soal yang relatif baru dan tidak dapat ditebak (unpredictable). Ternyata benar adanya, setelah diumumkan para pemenang-nya, terdapat nama-nama pemenang baru, baik pemenang group maupun pemenang individu, yaitu TD Automative Compressor Indonesia dan Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra).

menang
Selamat Buat Para Pemenang, Kalian Luar Biasa

Selamat buat para pemenang. Selamat juga buat para peserta lainnya, karena sudah berhasil mendapatkan tambahan 30 AGI Coin yang dapat dibelanjakan dengan souvenir menarik AGI 2022.

Gagal pada hari, Jangan Kecewa, Final, Bisa Jadi Juara.

Tupon Setiawan - DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia