Yuk Berkenalan dengan Marbot Masjid Baitussalam

Agus Setiawan, sosok rendah hati dan ringan tangan (helpful) ini, sudah mengabdi menjaga dan memelihara masjid Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia sejak tahun 2009 silam. Beliau merupakan karyawan alih daya (outsourcing) yang mempunyai tanggung jawab utama yaitu menjaga kebersihan dan kenyamanan masjid serta mendistribusikan air minum ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Agus
Agus Setiawan

Sama-sama memberikan energi untuk melepas dahaga, pertama menyediakan tempat yang nyaman untuk mengobati rasa haus jamaah akan nikmat dan pahala Allah SWT dengan segala aktivitas ibadah di Masjid dan kedua rasa haus jamaah setelah menjalankan aktivitas kerja yang melelahkan.

Kurang lebih sudah 13 tahun hingga saat ini, pria berusia 36 tahun ini terus berjibaku dengan lantai masjid, tempat wudhu, langit-langit masjid, debu-debu jendela, kotak-kotak infak dan berbagai aktivitas lainnya dengan satu tujuan yaitu memberikan kenyamanan bagi jamaah Masjid Baitussalam, sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk.

Dengan postur tubuh yang kecil, memudahkan beliau untuk bergerak gesit dan lincah, menyiapkan segala kebutuhan masjid yang diperlukan, tanpa mengeluh, dia jalani hingga saat ini. Masyaa Allah

Agus Masjid
Rutinitas Agus dalam Memelihara Masjid Baitussalam

Bapak dengan dua putri ini, sangat beruntung karena terus dapat berdekat-dekatan dengan rumah Allah SWT, membersihkannya, memeliharanya dan menjadikannya bersih, rapi dan nyaman untuk beribadah kepada Allah SWT.

Jazakallahu Khoiran Katsiroon.

Semoga Allah SWT senantiasa curahkan rahmat dan kasih sayangnya untuk Beliau, Jamaah Masjid dan Kita Semua.

Note

Sesuai wawancara dengan yang bersangkutan