Yuk, Kenalan dengan Masjid dan Musholla di Akebono Brake Astra Indonesia

Jika Anda berkunjung ke PT Akebono Brake Astra Indonesia, untuk urusan ibadah sholat, tenang, sudah pasti akan sangat mudah dilakukan dan ditemukan. Bagaimana tidak,  Perusahaan yang memproduksi komponen kendaraan bermotor roda dua dan empat berupa rem ini, memiliki 4 tempat sholat baik berupa Masjid maupun Musholla.

Yuk, kita kenalan dengan Masjid dan Musholla-nya. Masjid utama yang merupakan masjid kebanggaan PT Akebono Brake Astra Indonesia bernama Masjid Baitussalam yang memiliki makna Rumah Kedamaian. Dengan penamaan ini, diharapkan masjid ini membawa kedamaian bagi seluruh jamaah masjid secara khusus dan secara umum bagi seluruh karyawan Perusahaan.

Masjid
Masjid Baitussalam tampak Dalam

Masjid yang dapat memuat kurang lebih 750 jamaah ini, dikelola oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitussalam yang dipimpin oleh Bp. Widyawan Hendrayana dari Departemen Akebono Production System (APS).

Masjid Luar
Masjid Tampak Luar

Selain Masjid Baitussalam sebagai masjid utama, terdapat 3 musholla yang tersebar di berbagai titik antara lain Musholla P4, Musholla P2 Painting dan Musholla Workshop. Masing-masing musholla memiliki kapasitas penuh kurang lebih dari 15 hingga 30 jamaah.

Mengapa dibangun musholla - musholla tersebut? Mungkin pertanyaan ini bisa jadi terlintas pada pikiran Anda.

Perusahaan memahami bahwa waktu kerja dan waktu istirahat yang dibuat Perusahaan telah mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk aspek keagamaan karyawan. Jika pada saat jam istirahat makan siang atau istirahat untuk menjalankan ibadah sholat atau istirahat di sela-sela kerja (kyuke), jika jamaah harus menuju ke masjid, maka akan cukup memakan waktu, karena begitu singkat, sehingga akan menimbulkan keterlambatan saat kembali bekerja.

Musholla
3 Musholla di Beberapa Titik di Perusahaan

Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka pendirian mushola-mushola tersebut menjadi solusi ampuh dalam menjaga keseimbangan antara ibadah dan bekerja, dimana keduanya merupakan kewajiban - kewajiban yang harus dijalankan.

Silahkan berkunjung dan segenap Pengurus DKM Baitussalam, dengan senang hati akan  menyambut hangat kedatangan Anda.

 

Tupon Setiawan

DKM Baitussalam - PT Akebono Brake Astra Indonesia