Tebar Quran Pasar Amal Ramadhan

Aris Setiawan • 1 Mei 2022

Sangatta –Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kutai Timur  melakukan  Tebar Al-Quran di beberapa masjid dan mushola yaitu Mushola Al-Mutaqien Jl Pertamina desa teluk singkama, Mushola Al-Mubarak Desa Kandolo, Mushola Al-hikmah KM 4 Pertamina, Masjid Nurullah, dan Masjid AR. Fachrudin sangatta utara. Kegiatan ini merupakan program LazisMu dalam menuntaskan terkait buta baca Al-Quran bagi masyarakat. Disamping itu juga ini adalah bentuk kerjasama LAZISMU  dan DKM PAMA di Bulan Ramadhan 1443 H tahun ini.
Pil
Menurut Ketua LAZISMU Bapak Mujahidul Wathoni, M.Pd, “ Kutai Timur adalah sebuah kabupaten yang sangat luas oleh karena itu jarak tempuh antara kecamatan yang satu dengan kecamatan lain membutuhkan waktu yang banyak, kemudian masih banyak dari masyarakat kita terutama di desa-desa yang minim persedian Al-qur’an di masjid atau Mushola. LAZISMU Kutai Timur dengan segala keterbatasanya membuat program Tebar Al-Qur’an untuk Masyarakat desa di Masjid-masjid dan Mushola.  Selain itu juga kegiatan ini berbarengan dengan pendistribusian Zakat Fitrah yang di kordinidir oleh Bapak Gatot selaku kordinator relawan LAZISMU, Jelasnya. Selanjutnya, kami selaku pengurus LAZISMU mengucapkan terimakasih banyak kepada DKM PAMA dan para donatur, serta para relawan semoga amal baik kita semuanya dibalas oleh Allah SWT dengan banyak kebaikan dan semoga dengan program tebar Al-quran agar menyiapkan generasi Qur’an, sambungnya.
 
Pil
Menurut Bapak Gatot, “Teknis distribusi ini kami bagi menjadi 2 Tim yaitu Tim Distribusi Al-Quran dan Tim distribusi Zakat Fitra.  Untuk distribusi Al-Quran ada sekitar 104 buah, Al-Quran Terjemah ada 53 buah, dan Iqro ada 150 buah.   Selanjutnya dari pihak DKM PAMA yang diwakili oleh Bapak Kevin Prayogo,S.Pd juga menyampaikan, “Harapannya dari kegiatan ini dapat meningkatkan rasa simpati kepada  masyarakat khususnya untuk warga desa agar tidak bosan-bosanya selalu meningkatkan ibadah selama bulan puasa ini dan kepada LAZISMU semoga kedepan mudah-mudahan akan menjadi mitra yang baik bagi DKM PAMA,” tutupnya. ( AR)