Wisata Belanja Cinta Ramadhan Pama

Aris Setiawan • 1 Mei 2022

Pama Sangatta, 30/04

Idul fitri sudah di depan mata, ada rasa sedih menyelinap masuk di hati orangtua yang hingga hari ke 26 Ramadhan belum mampu memberikan hadiah sederhana untuk Hari Raya kepada malaikat-malaikat kecil mereka. Namun kesedihan itu Allah hapus seketika di saat tim Panitia Wisata Belanja datang menyapa membawa kabar bahagia. Senyum terkembang, rasa haru atas kabar gembira yang sampai kepada ratusan orangtua yang tak henti-hentinya mengucapkan syukur dan terimakasih.

Pil

Sabtu, 30 April 2022, tepat di hari ke 28 Ramadhan, 103 anak mengikuti Wisata Belanja Cinta yang diselenggarakan oleh ICARE Kutai Timur dan DKM PAMA. Kegiatan yang dilaksanakan di dua titik tempat yaitu Toko Serba 35.000 dan Aulia Baby Kids ini merupakan kali ke 2 yang diselenggarakan ICARE dan di dukung penuh oleh DKM PAMA. “DKM PAMA adalah DKM yang sangat peduli, aktif dan terbuka untuk kolaborasi kebaikan dengan lembaga-lembaga sosial. Terimakasih DKM PAMA dan semoga DKM-DKM perusahaan lain juga mampu menjadi sebaik dan seterbuka DKM PAMA” ucap Mansur, ketua ICARE Kutai Timur dalam sambutan di Opening Ceremony Wisata Belanja Cinta. 

Pasar

Wisata Belanja Cinta merupakan program ramadhan yang khusus dipersembahkan untuk membahagiakan anak-anak yatim, dhuafa dan para penghafal Al-Quran. 103 anak peserta wisata belanja cinta tahun ini yang tersebar di 18 titik yang ada di Sangatta mulai dari usia 1 tahun hingga 13 tahun mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Bahkan cerita dari salah seorang ibu yang anaknya mengikuti wisata belanja mengatakan bahwa begitu bersemangatnya hingga anaknya tidak bisa tidur memikirkan baju apa yang akan di beli, apa akan dapat sandal baru, warnanya apa dan hal-hal lucu lainnya. Itu juga yang dirasakan oleh ananda Kemal (6 thn) saat selesai berbelanja, goody bag nya penuh barang. “Tas nya berat, tapi aku senang sekali. Aku belanja tas buat mamak, terus dapat baju, celana sama sandal” kata Kemal sambil menunjukkan tas untuk ibunya.

Amal

Kegiatan yang dimulai pukul 06.45 dan berakhir pukul 10.00 ini berjalan dengan sangat lancar. Setelah berfoto bersama, anak-anak pulang dengan wajah sumringah. Alhamdulillah di penghujung Ramadhan kami bisa melukis bahagia pada wajah anak-anak dan orangtuanya, euphoria nya terasa dari awal acara hingga selesai, bahkan 17 relawan yang terlibat tak terlihat lelahnya karna turut merasakan kebahagiaannya tutur Jumay selaku korlap kegiatan Wisata Belanja Cinta. Terimakasih tak terhingga kepada DKM PAMA, para donator yang dirahmati Allah, para relawan yang tak kenal lelah, serta seluruh pihak yang terlibat. Sampai bertemu di Wisata Belanja Cinta tahun depan.