Kali Kedua ke Dapur Depok

Irham Nugraha • 19 Maret 2022

Tugas lagi yang kedua, mendukung pelaksanaan teman-teman Tim Dapur Challenge untuk Sesi yang kedua. Tempat tetap sama di rumah kediaman Ibu Ita, di depok. Berangkat juga masih sama, dari seputaran kampus Poltek Astra di Cikarang. Personel tetap sama. Aslan, Ibrahim dan Rahmat. Irham memonitor dari Kampus Poltek Astra sambil mengikuti acara pembekalan untuk seluruh MC AGI.

 

poster
Senjata tambahan untuk multimedia Dapur Challenge AGI-XII 2022 sesi yang kedua.

 

Kali ini ada tambahan perangkat di multimedia sesi kedua Dapur Challenge, yaitu lampu dari studio Masjid Astra dan Osmo Mobile dari Irham untuk membantu gambar video tetap stabil saat merekam gambar dengan kamera HP bergerak. Set perangkat tambahan disiapkan dan harus dari Masjid Astra untuk dibawa ke Studio Dapur Depok.

Alat sudah siap, sesampai lokasi tinggal dipasang. Tapi bagaimana cara pasangnya? Insya Allah bisa, kan ada Youtube. Tanpa banyak brief, Ilham dari jauh beneran hanya kirim link Youtube untuk merangkai lighting yang dari Studio Masjid Astra dan cara pakai gimbal untuk HP dari DJI ini.

 

poster
Aslan, Ibrahim dan Rahmat dari Poltek Astra setelah selesai bertugas mendukung multimedia di Dapur Challenge sesi kedua.

 

Alhamdulillah seluruh proses multimedia di sesi kedua ini lebih lancar dengan hasil juga lebih baik. Tidak ada masalah audio, kualitas gambar secara keseluruhan tidak ada masalah. Beberapa hal lebih baik, misalnya pengambilan gambar bergerak dan perlu mendekat. Kualitas lampu juga jelas terlihat di hasil gambar terutama untuk yang menyimak di layar TV yang besar. Alhamdulillah.

 

poster
Agar tidak hilang ditempel nama dan no HP. Stiker Tiiiga juga perlu ditempel, agar keren dan tambah semangat.

 

 Demikian laporan tim Multimedia AGI-XII 2022 di Dapur Challenge sesi kedua, 19 Maret 2022, mulai dari pukul 10.00 hingga sekitar setengah dua belas. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Saatnya kami kembali pulang dari Depok menuju Poltek Astra Cikarang.

Berikut ini hasil livestream Sesi Kedua Dapur Challenge Astra 2022.