Tebar Masker DKM PT Sugity

Bismillah

Belon lame, Kong Mamat sama Tim Amanah Astra silaturrahim ke DKM Masjid PT Sugity. Biase udah lama kaga sowan kite.

Sambil nyruput kelapa mude diisi cendol, es krim, ditambah duren 2 gelontongan, deuh, masya Allah, Tabarakallah..muantabbb..be, pake qolqolah.

Ada nyang unik nyang guwe bisa ceritain. Mudah mudahan jadi inspirasi bagi kite semue,..deuh bahase guwe kaya orang bener aje…wkwkwk

Ntu Bang Adim sama temen temen dkm punye cerite. Cerite bagaimane perusahaan, serikat pekerja dan juga DKM masjid , saling bahu membahu dalam menghadapi pandemi covid ini. Deuah cakepp bangedd yaks.

Nah Masjid punya ide, bagemana klo kite membagikan masker medis secara gratis ke semua karyawan atau member..wuihhh Mantull.

Nyang jadi pertinyi inyi, emank masjid punye duit. ?

Dkm masjid PT Sugity beserta serikat pekerja sudah lama menjalin kerjasama payroll zakat dan infaq perbulan dengan amanah astra. Artinya ada dana simpanan donasi, yang memang diperuntukan untuk kegiatan sosial keagamaan.cakepppp kann..hehehe.

Dan dari dana donasi tersebut, dkm bisa menggerakan masker medis gratis untuk pekerja.

Ada lagi nyang unik lagi nih..ayo tebak apa…hahaha.

Nyang unik adalah sistem pemberian masker. Yaitu setiap karyawan dikasih perhari 4 masker, inget yah perhari dijatah. Gw tanya donk. Kenapa gak ngasih langsung 1 boks biar kaga ribedd... Bang Adim Cerite, bahwa hal ntu dilakukan, agar bisa tahu kondisi kesehatan karyawan, bisa nanyakan kabar keluarganya, interaksi yang hangat bisa diciptakan… Kereeeen kannn..!!!

Ini program untuk 1200 Karyawan, setiap orang dapat 4 masker,selama 20 hari, total masker yang di bagikan 288.000 maskerrrrrr…Masya Allah.

Dan dari sini guwe banyak belajar:

1. Dkm masjid perusahaan bisa berperan aktif, bekerja sama dengan manajemen dan juga serikat pekerja dalam menghadapi pandemi.

2. Dkm PT sugity memiliki dana payroll zakat infaq , dari donasi karyawan perbulan bekerja sama dengan Amanah Astra, sehingga punya kemampuan yang optimal dalam kegiatan sosial .

3. Gw ngakui, bahwa mereka , yah mereka, orang orang baik yang tulus, nyang ingin bisa berbuat lebih walau dalam keadaan yang cukup berat.

Gw, kong mamat !! Cuma mau bilang…

“Kalean Hebadddd…”

Wasalam

Kong Mamat

Perusahaan Grup Astra
Yayasan Amaliah Astra
Wilayah Grup Astra
Jadetabek