Karawang – PT Toyota Astra Motor NVDC Karawang melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara menyeluruh ruangan dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Penyemprotan ini rutin dilakukan setiap hari di akhir produksi, sejak merebaknya kasus virus korona di Indonesia yang terjadi sejak awal pandemic pada Februari awal tahun 2020.

Adalah Bagas Suprihadi selaku bagian dari pioneer Safety Health and Environment (SHE) mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan ini dilaukan sebagai upaya divisi Vehicle Logistic Division (VLD) TAM Karawang dalam rangka mencegah meluasnya penularan virus korona serta memberikan perlindungan kepada seluruh karyawan di TAM NVDC Karawang.

“Harapannya aktivitas karyawan TAM yang bekerja tetap berjalan dengan baik dan terjaga kebersihannya,” ujar Bagas di sela-sela kegiatannya.

Karyawan dari seksi Kaizen & Administration ini menjelaskan bahwa penyemprotan tersebut tidak hanya dilakukan di dalam ruangan saja tapi di seluruh fasilitas gedung mulai dari masjid, toilet, kantin, hingga pelataran parkir gedung NVDC Karawang.

Seperti yang terlihat pada (3/5) terlihat petugas penyemprotan disinfektan sedang melakukan penyemprotan lengkap dengan APD yang ia kenakan. Petugas ini secara bergantian setiap akhir produksi untuk melakukan penyemprotan di seluruh area gedung. -SP

Perusahaan Grup Astra
TOYOTA
Wilayah Grup Astra
Purwakarta/Subang/Karawang