Karawang – Kasus peningkatan penyebaran Covid-19 terus mengalami peningkatan signifikan dari hari ke hari. Tercatat dilangsir dari news.detik.com, total kasus per 30 April 2021 menjadi 1.668.368 kasus dengan Jawa Barat menjadi provinsi penyumbang kasus Covid-19 terbanyak hari ini dengan 1.179 kasus.

Atas dasar itu, PT Toyota Astra Motor melalui SPSI dan seluruh komponen yang di dalamnya menghimbau agar  tetap stay at home selama liburan lebaran tiba.

Melalui Surat Edaran Kepala Satuan Tugas No. 13 Tahun 2021 tertanggal 08 April 2021 terkait Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri dan Pengendalian Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H., serta instruksi Menteri Dalam Negeri No. 8 Tahun 2021 terkait Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19, maka MENGHIMBAU TIDAK MUDIK BAGI KARYAWAN PT. Toyota Astra Motor

Perusahaan memahami hal ini sebagai situasi yang tidak mudah karena mudik menjadi tradisi tahunan untuk melepas kerinduan kampung halaman dan sarana silaturrahim kepada orangtua serta handai taulan.

Dengan adanya himbauan ini, Karyawan dapat menyisihkan sebagian THR-nya untuk orang tua dan keluarga di kampung dengan harapan bisa lebih bermanfaat. Selain itu karyawan bisa menabung untuk mempersiapkan hal-hal yang tidak terduga akibat dampak pandemi Covid19 dikemudian hari.

Perusahaan Grup Astra
TOYOTA
Wilayah Grup Astra
Purwakarta/Subang/Karawang