Karawang – Terlihat beberapa karyawan shift pagi sedang melakukan senam sebelum melakukan breaving pagi pada Jumát (16/4). Breaving yang diadakan oleh management sekaligus SHE dan serikat ini sudah berlangsung sejak awal pademi yang mulai memasuki Indonesia pada Maret 2020.

Senam ini di komandai secara bergantian dari berbagai seksi. Sebelum pandemic, agenda ini dilakukan setiap hari di area masing-masing, namun semenjak pandemic agenda disatukan di area lorong samping gedung yang bersebalahan langsung dengan area gudang installer company. Selain itu, agenda ini hanya berlangsung hanya setiap hari jumat saja, karena untuk menjaga agar tidak terjadi potensi kerumunan di area tersebut.

Adalah Ricky Cahyadi (19) yang baru pertama dan ditunjuk untuk menjadi komandan senam dan pimpin breaving pagi. Karyawan yang baru bergabung bersama Toyota setahun ini merasa sangat gugup. Karena biasanya dia hanya bergantian memimpin di area kerjanya (final inspection) namun kali ini harus dihadapkan secara langsung di depan management, serikat dan beberapa karyawan.

Dalam pertemuan sebelum hari H, Ricky mengungkapkan bahwa ia sudah melakukan latihan opening dengan leadernya. Dengan modal tersebut harapnnya ia dapat cepat hapal gerakan senam dan berhasil memmpin breaving pagi.

“Iya tadi udah latihan opening sama Mas Agus (leader final), mudah-mudahn besok lancar dan enggak gugup,” ceritanya sembari mengecek kendaran di depannya.

Dengan adanya agenda senam pagi ini, diharapkan mampu menyegarkan badan dan refreshment terhadap tubuh kita. Sehingga badan tetap sehat dan bugar selama puasa. SP

 

Perusahaan Grup Astra
TOYOTA
Wilayah Grup Astra
Purwakarta/Subang/Karawang