Milenial Penakluk Dunia Dirindukan Surga

Aris Setiawan • 29 April 2021

Masjid Pama, 28/4/2021

Kajian sore ini dibersamai oleh Ust Salim A Fillah. Dai,penulis,penggiat ukhuwah, dan seabrek aktivitas dakwah yang lain.

Mewariskan Cita-Cita.
Mengikuti kajian sore bersama Ustdz Salim A Fillah dgn tema "Milenial Penakluk Dunia Dirindu Surga" adalah pemantik untuk memahami lbh dalam apa dan bagaimana seharusnya kita berperan. Generasi ini lahir di rentang tahun 1980 sd 1995. Artinya saat ini pemilik usia 26 sd 41 tahun.

Banyak literasi yg membahas tentang karakteristik unik generasi ini.
Silahkan cek, kemudian verifikasi. Adakah kesesuaian dgn ciri dan karakteristik yg disajikan. Jika belum, jgn minta sama Allah untuk reinkarnasi.

Generasi ini idealnya adalah para pembelajar, punya daya juang tinggi, tahan terhadap ujian dan produktif di semua medan. Seperti Muhammad Alfatih saat ditempa oleh Syaikh Aaq Syamsudin dan Ayahandanya. "Doktrin" cita-cita bahwa kelak konstantinopel akan dia taklukkan adalah misi pertama yang menjadi prioritas hidupnya. Atau halnya Nabi Musa yang tak segan meninggalkan sementara rutinitas kehidupannya u berguru kepada nabi Khidir. Juga kisah Ashabul Kahfi yang harus menepi di saat zaman tak lagi bisa mereka taklukkan, karena iman adalah harta paling berharga yg harus mereka selamatkan.

Ada banyak episode tentang generasi2 terbaik yang bisa kita teladani dan wariskan kepada generasi sesudah kita (Gen Z dst.) Tidak berat jika kita mulai dan lakukan bersama-sama. 

Tentu saja, "menaklukan dunia" tidak mungkin selesai oleh usia kita. Misi ini harus kita wariskan, karena tugas peradaban adalah tentang menyiapkan generasi. Generasi yang menjadikan Allah sebagai prioritas dan tujuan hidupnya. Menyemai kebaikan dan kebermanfaatan di mana pun mereka berada.

Simak selengkapnya di video berikut :

Perusahaan Grup Astra
Pamapersada Nusantara
Wilayah Grup Astra
Samarinda, Bontang & Kutai Timur (Kalimantan Timur)