Wisuda Akbar MQA

Aris Setiawan • 25 April 2021

Kutai Timur, 24/04/2021

Bertempat di Aula Hotel Royal Victoria Sangatta diadakan Wisuda Akbar santri dari Markaz Quran As Sa'adah. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Kutai Timur, Bapak Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Bapak Kasmidi Bulang. Hadir juga para santri dan orang tua, para donatur dan tamu undangan.

Acara ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada para santri yang sudah berhasil menyelesaikan hafalan alquran 30 juz. Ada 5 santri yang tahun ini lulus 30 juz, paling besar berumur 12 tahun.

Dalam sambutanya, direktur MQA Ustadzah Ayu Mas'adah menyampaikan tentang perkembangan santri, dan program program baru yang akan di launching. Dalam acara tersebut juga di sampaikan progres pembebasan lahan dan rencana bangunan gedung yang akan dibuat.

Ada yang menarik, pada saat pemberian MQA Award kepada santri, salah satunya santri termuda yang bisa membaca Alquran dalam usia 3,5 tahun.Sesi yang menguras air mata adalah pada saat prosesi wisuda 5 santri yang berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz nya.

Setelah dipanggil kepanggung, masing masing santri menjemput orang tuanya untuk diajak naik keatas panggung untuk disematkan mahkota, dan prosesi sungkem, disertai narasi dari pembawa acara, menambah suasana haru,bangga bercampur aduk pada semua hadirin yang datang.

Disesi sambutan, Bapak Bupati menyumbangkan satu rumah untuk digunakan operasional rumah quran dan uang senilai 30 juta untuk pembebasan lahan. Tidak mau kalah dalam fastabikul khoirot, bapak wakil bupati menyumbangkan uang 50juta rupiah dan siap menjadi penasehat team pembangunan gedung MQA.

Tepuk tangan dan takbir dari hadirin sebagai rasa syukur dan bangga pada pemimpin pemimpin Kutai Timur yang begitu perhatian terhadap penghafal Alquran. Semoga Kutai Timur kedepan bisa menjadi Kota Santri, Rahim Penghafal Quran, suluh peradapan, Aamiin/@st

Sao
Santri termuda MQA umur 3,5 tahun
Mqa
Foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur
Jemput
Penjemputan orang tua oleh santri yang diwisuda 30juz
Mah
Bersama dengan orang tua diatas panggung

 

Perusahaan Grup Astra
Pamapersada Nusantara
Wilayah Grup Astra
Samarinda, Bontang & Kutai Timur (Kalimantan Timur)