Profesionalisme Muslim di Bulan Ramadhan

Aris Setiawan • 18 April 2021

Pama, 18/04/2021

Sore ini ada 2 kajian berbeda dalam waktu yang hampir bersamaan. Kajian Ust Dr.Syafiq Riza Basalamah, MA yang dilakukan live di Microsoft Teams dan Habib Jakfar al Haddar di media Zoom cloud meeting. Masa pandemic begini memang banyak sekali ilmu bertebaran, tinggal kita mau ambil yang mana.

Tema kajian ust Syafiq adalah Profesionalisme Muslim di bulan Ramadhan. Puasa tidak boleh dijadikan alasan untuk bermalas malasan. Ditempat kerja lemes,dengan alasan puasa,ogah ogahan dan tidak produktif. Ini yang harus dihindari benar pada diri seorang muslim

Yang menjadikan kita lemas bukan puasanya,namun aktivitas aktivitas lain yang dilakukan selama bulan ramadhan. Contohnya begadang,pola makan yang salah, pola istirahat yang tidak teratur.

Sahur disunnahkan untuk diakhirkan,namun banyak dari kita yang sehabis sahur tidur lagi. Berbuka dengan yang manis dan sekedarnya, namun seringkali balas dendam dan semua makanan dilahap.

Jika kita bisa mengatur itu semua, insya allah menjadikan kita insan muslim yang profesional,mau puasa atau tidak tidak terpengaruh.Kajian yang diikuti seluruh site Pama tersebut mampu menjawab permasalahan dan pertanyaan dari karyawan dengan baik.

TU

Perusahaan Grup Astra
Pamapersada Nusantara
Wilayah Grup Astra
Jadetabek