Membiasakan Qiyamul Lail

Aris Setiawan • 18 April 2021

Masjid Pama Al Barokah, 18/04/2021

Menurut sebuah penelitiaan, untuk menjadikan kebiasaan/habit sesuatu yang baru, bisa berhasil kalau dilakukan 90hari berturut turut. Dilakukan dengan hikmat dan serius. Momentum ramadhan ini bisa dijadikan cara untuk membentuk kebiasaan baru.

Melihat peluang itu DKM Pama Sangatta membuat program Qiyamul Lail berjamaah. Mengajak jamaah untuk melatih kebiasaan baru selama 30hari berturut turut melaksanakan qiyamul lail. Karena pekerja, kecukupan istirahat tidak boleh diabaikan, karena kawan kawan bekerja di area high risk. 

Cara mensiasatinya, pelaksanaan qiyamul lail dilakukan mepet dengan subuh, sekitar jam 04.00 (1jam sebelum subuh). Durasi 30 menit dan dilanjutkan dengan sahur bersama. Durasi tersebut dianggap paling pas untuk jamaah, tidak terlalu panjang, tidak pula terlalu singkat.

Rl
Suasana Qiyamul Lail berjamaah di Masjid Pama Al Barokah 

Alhamdulillah semakin bertambah yang ikut,semoga ikhtiar 30hari ini mendatangkan keberkahan dari Allah melalui keutamaan ramadhan dan lailatur qodar. Setelah ramadhan usai, qiyamul lail menjadi kebiasaan baru insan muslim Pama, aamiin /ast

Perusahaan Grup Astra
Pamapersada Nusantara
Wilayah Grup Astra
Samarinda, Bontang & Kutai Timur (Kalimantan Timur)