Behampar Wadai di Serambi Masjid Baiturrahman

Ramdan Kusnawijaya • 16 April 2021

“Barang siapa yang memberikan makanan untuk berbuka bagi orang berpuasa, maka dia akan mendapatkan pahala sebagaimana orang tersebut, tanpa mengurangi sedikit pun pahala orang itu". Pesan Nabi ini menjadikan Kami Warga Basecamp GSIP semangat dalam fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) terutama dalam hal berbagi sedekah takjil / makanan berbuka puasa.

Menunggu Waktu Berbuka di Serambi Masjid Baiturrahman

Sudah menjadi agenda tahunan bagi DKM Masjid Baiturrohman membuat daftar / jadwal pengirim takjil untuk jamaah Masjid atau warga Basecamp PT.GSIP-AMR. Ada sekitar 250 kepala keluarga muslim di lingkungan perumahan karyawan Basecamp PT.GSIP-AMR yang terdaftar sebagai donatur pengirim takjil di Ramadhan 1442 H tahun ini.

Setiap harinya dijadwalkan 15 kepala keluarga untuk menyumbangkan makanan takjil ke masjid Baiturrahman. Karena ada sekitar 80 orang termasuk jamaah dewasa dan anak-anak yang biasa ikut berbuka di Masjid Baiturrahman. Tentunya menjadi PR Ibu rumah tangga untuk menyiapkan menu terbaik untuk disedekahkan ke jamaah yang berbuka puasa di masjid.

Macam-macam jajanan yang dikirimkan oleh warga ke Masjid Baiturrahman. Mulai dari menu gorengan, puding, kue, kurma, dan lain-lain. Kurang lebih satu kepala keluarga menyumbangkan 20 porsi jajanan, sehingga satu harinya ada sekitar 300 porsi wadai / jajanan yang digelar oleh petugas takjil di serambi masjid Baiturrahman. Alhamdulillah jamaah pun tidak ada yang tidak kebagian, semua menikmati sedekah yang diberikan oleh warga basecamp.

Berbuka Puasa adalah momen bahagia yang dirasakan oleh semua orang yang berpuasa termasuk jamaah masjid Baiturrahman, karena ada tawa dan teriak gembira dari anak-anak yang ikut serta merayakan buka puasa bersama di masjid yang Kita cintai ini, Masjid Baiturrahman.

Selamat Berbuka Puasa.

#KabarRamadhan #MasjidBaiturrohman

Perusahaan Grup Astra
Astra Agro Lestari
Wilayah Grup Astra
Palangkaraya (Kalimantan Tengah)