Kekuatan Doa

Dini Kurnia W • 22 Maret 2024

Serial Kajian Annisa Astra Agro Lestari

-Kekuatan Doa-

Disampaikan oleh Ustadzah Tri Handayani

Dan Tuhanmu berfirman, berdoalah kepadaKu, niscaya akan kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang yang menyombongkan diri dari menyembahKu akan memasuki neraka Jahannam dalam keadaan hina dina (QS Al Ghafir : 60)

Apasih hakikat doa:

  1. Doa dalah ibadah
  2. Doa adalah saluran komunikasi kepada Allah
  3. Menunjukkan kelemahan dan ketergantungan kita kepada Allah
  4. Doa merupakan pelengkap dari semua aktifitas
  5. Doa merupakan kebutuhan dasar seorang mukmin seperti makan minum dll

Jangan pernah merasa bosan, jangan pernah merasa “tidak enak” karena kita selalu meminta kepada Allah. Karena pada dasarnya Ketika kita berdoa, kita sedang membangun komunikasi dan kedekatan dengan Allah

Terkadang kita bertanya, kenapa Allah tidak menjawab doaku? Dari sini perlu kita ketahui bahwa doa memiliki 3 kondisi yang merupakan hak Mutlak Allah. 3 kondisi tersebut adalah Allah langsung kabulkan, Allah ganti ke yang lebih baik atau Allah tangguhkan di waktu yang terbaik.

Doa menjadi refleksi dari keimanan dan keyakinan kita pada Allah. Setiap manusia memiliki masalah yang membuat hatinya merasa gelisah. Tapi bagi orang yang beriman, doa adalah cara yang ampuh untuk menentramkan hati

Quotes kajian kali ini : teruslah berdoa, karena kita tidak tahu, doa mana yang Allah kabulkan. Sungguh Allah tidak menyia-nyiakan doa dari setiap hamba-Nya.