ROMADHON TERAKHIRKU

Miftah Astra • 18 Maret 2024

Thema kajian kali ini adalah mungkin ini romadhon terakhir ku. Pemateri di isi oleh ustad Abu Najwa Sukyani. Beliau juga sering mengiss kjaian setiap jum'at sore di masjid kami Al-Kautsar.

Antusias Jama'ah mendengarkan kultum

Berikut adalah ringkasan dari kultum tadi siang,
Bulan romadhon ada'ah bulan mulia yg diberkahi Alloh SWT.
Malaikat jibril pernah berdoa, dan doa tsb diaminkan oleh Rosululloh SAW., celakalah orang yg berjumpa dengan bulan romadhon,  namun kluar dari bulan romadhon, namun dalam keadaan  tidak diampunkan dosanya  oleh Alloh SWT. Celaka dia , celaka dia, celaka dia, dan Rosululloh mengucapkan Ammiin...

Dengan cara itulah kita akan semangad dalam melakukan ibadah Kpada Alloh dibulan romadhon.
Karena yg ada di benak kita, bahwasannya setelah romadhon ini kita meninggal dunia, yakin, kita akan memanfaatkan romadhon sebaik baiknya untuk beribadah kepada Alloh SWT.

Jadikan romadhon ini romadhon terakhir kita, agar kita 
Semangad dalam beribadah kpda Alloh.

Karena kematian itu mendadak, jangan sampai kita mati dalam keadaan tidak beribadah kepada Alloh. dalam keadaan kita tidak bisa membaca qur'an. Dalam keadaan kita kufur kepada Alloh. Naudzubillah min zalik.

Manfaatkan waktu kita sebaik mungkin dengan cara,

1. Kerjakan amal amalan wajid, karena itu adalah amalan yg paling di cintai Alloh SWT.
2. Kerjakan amalan sunah, termasuk qiyamul lial, baca qur'annya, sedeqahnya. karena amalan ini akan dilipatgandakan oleh Alloh SWT.

SEMOGA alloh memberikan kemampuan dan kekuatan untuk mengisi hari hari kita di bulan Ramadhan untuk beribadah kepada Alloh SWT, agar kita mendapatkan malam lailatul qodr. Malam yg lbih baik dr 1000 malam.