Politeknik Astra memiliki mahasiswa yang tinggal di asrama/dormy, yang mana para mahasiswa dari berbagai daerah ini memiliki semangat yang luar biasa untuk mengisi malam-malam Ramadhan dengan berbagai kegiatan ibadah, mulai dari Sholat berjamaah, buka bersama, sholat tarawih berjamaah kemudian tadarus Alqur'an, yang mana tadarus Alqur'an di malam-malam bulan Ramadhan selalu menjadi kegiatan rutin dan menarik untuk diikuti oleh ummat Islam khususnya di Indonesia. 

Semua mahasiswa Politeknik Astra yang muslim adalah anggota UKM Rohani Islam (Rohis). Adapun kegiatan-kegiataan Islami yang dilaksanakan di Masjid Asy-syabab menjadi agenda kerja bersama DKM dan Rohis. 

Dengan demikian diharapkan civitas academica Poltek Astra merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam beribadah di Kampus. 

Termasuk kegiatan tadarusan yang diadakan setiap malam di bulan Ramadhan menjadi daya tarik tersendiri bagi jama'ah khususnya penghuni dormitory karena bisa membaca Al'quran secara bergantian dengan target khatam 30 juz sebelum libur lebaran tiba karena saat libur tiba maka para mahasiswa sudah meninggalkan dormitory, pulang ke kampung halaman masing-masing.

Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan sampai masa libur lebaran tiba dan semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. 

@dkm_asyyabab