Bismillah
Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimussholihat.

Segala puji bagi Allah ﷻ yang karena rahmat-Nya kenikmatan menjadi sempurna, Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Rasulullah Muhammad ﷺ.

Insan Professional Muslim Astra, bagaimana kabar kalian hari ini? Apakah tetap ISTIQOMAH  & SUSTAINABLE dengan amal sholehnya? Ketahuilah bahwa amalan itu tergantung akhirnya. 

Dalam riwayat disebutkan,

وَإِنَّمَا الأَعْمَالُ بِالْخَوَاتِيمِ

Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada akhirnya.” (HR. Bukhari, no. 6607)

Untuk teman-teman yang berbeda pendapat terkait Perayaan Hari Raya Idul Fitri. Semoga Alloh tetap berikan hati kita untuk berlapang dada atas perbedaan ini. Semoga ke depan tidak ada perbedaan hari lagi. Aamiin

Sedikit liputan kami, Alhamdulillah kami telah menyelesaikan 14x kajian dhuhur. Itu artinya apa?  Bahwa 100 % kajian DKM Ibaadurrahmaan sudah terlaksana. 

Berikut adalah dokumentasi Kajian Dhuhur Masjid Ibaadurrohmaan. 

Kajian Selasa, 26 Ramadhan 1444 H
Kajian Senin, 26 Ramadhan 1444 H

 

Kajian hari Senin dibawakan oleh Ustadz Sihabudin Umar, SE. MM, hafizaahullohu ta'ala dengan tema "ADA SURGA DIRUMAH MU"

Tentunya Surga yang dimaksud adalah sebuah ungkapan agar keharmonisan rumah tangga tetap terjaga. Rumah tangga yang berkah bukanlah rumah tangga yang tanpa masalah namun rumah tangga yang didalamnya mampu menerapkan ketentuan ketentuan syariat ketika cinta berlabuh. 

 

Kajian Selasa, 26 Ramadhan 1444 H
Kajian Selasa, 27 Ramadhan 1444 H

 

Kajian hari Selasa dibawakan oleh Ustadz Zainal Arifin Lc, hafizaahullohu ta'ala dengan tema "FIQIH SAFAR". 

Penjelasannya cukup gamblang. Apa saja yang menjadi adab-adab ketika safar. Hingga bagaimana kiat-kiat agar safar kita berbuah pahala & berkah. Kajian ini menutup serangkaian kajian tematik dhuhur spesial Ramadhan. 

Maka liputan ini kami tutup dengan Perkataan Al Imam Ibnu Rojab Al Hanbali, rahimahullah

"Bagaimana mungkin air mata seorang mukmin tidak menetes ketika berpisah dengan Ramadhan,  padahal dia tidak tahu.  Apakah di sisa umurnya ada kesempatan untuk bertemu?"Lathoif Ma'arif hal 217.

Barokallohufiikum
Salam Hangat 

Romadhoni Febryantoro