Bismillah, 
Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimussholihat.

Segala puji bagi Allah ﷻ yang karena rahmat-Nya kenikmatan menjadi sempurna, Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Rasulullah Muhammad ﷺ

Insan Professional Muslim Astra yang semoga Alloh ta'ala berikan kemudahan. Bagaimana dengan kabarnya hari ini ?  

Alhamdulillah Kajian Sore & Iftor Jama'i Perusahaan UTPE Group sudah terselenggara dengan baik pada tanggal 12 April 2023 M / 21 Ramadhan 1444 H. Dimeriahkan juga oleh Team Marawis Ar Rohhman & Qiratul Qur' an dari Pondok Kopi. 

Nampak juga beberapa perwakilan Management hadir mulai dari President Direktur yaitu Bapak Bayu Cahyono, Jajaran BOD UTPE antara lain : Bapak Teguh, Pak Erwin, Pak David serta Excecutive Middle Management lainnya. Acara juga Dihadiri oleh Ketua DKM yaitu Bapak Dwitas serta Jajaran Perwakilan Pengurus DKM. Bapak Kamanto selaku Ketua SP UTPE turut menghadiri event ini. 

Beberapa Tamu Undangan dari pihak eksternal antara lain : Bapak Kades Harja Mekar, Cikarang Utara, Perwakilan Yayasan Taman Qur'ani & Yayasan Hasanah Cikarang. 

 

Acara dibuka oleh MC
Acara dibuka oleh MC

Alhamdulillah peserta yang mengikuti Iftor Jama'i UTPE Group kurang lebih 250 orang mulai dari internal perusahaan & tamu undangan. Acara kemudian dibuka oleh MC.

 

Antusiasme Jamaah Mengikuti Ifhor Jama'i
Sambutan Bapak Dwitas selaku Ketua DKM Ibaadurrahman

 

Sambutan Pertama dibuka oleh Bapak Dwitas Ananda selaku Ketua DKM Ibaadurraahman. Dalam sambutannya beliau mengucapkan "puji syukur kepada Alloh ta'ala dimana event ini terselenggara kembali sejak 4 tahun lalu ketika covid mulai meluas. Beliau juga mengapresiasi dimana approval budget Ramadhan UTPE bisa disetujui oleh pihak management sembari menjelaskan event-event yang diselenggarakan ketika Ramadhan 1444 H". 

 

Sambutan Bapak Bayu Cahyono Selaku PresDir UTPE
Sambutan Bapak Bayu Cahyono Selaku PresDir UTPE

 

Kemudian Sambutan Kedua adalah Perwakilan Management yaitu Bapak Bayu Cahyono selaku Presiden Direktur UTPE. Senada dengan Bapak Dwitas beliau mengatakan "bahwa berkat Rahmat & Keagungan Alloh Ta'ala sehingga acara iftor jama'i ini bisa kembali diselenggarakan. Beliau juga mengapresiasi terhadap perolehan Lomba Masjid Astra dalam agenda Amaliah Astra Award 2022 dengan menyabet Juara 3 Kategori Masjid Besar". Harapan beliau agar tetap konsisten serta mampu mengajak insan muslim UTPE berubah menjadi hamba yang religius

 

Sambutan Bapak Kamanto Selaku Ketua SP UTPE
Sambutan Bapak Kamanto Selaku Ketua SP UTPE

 

Dan Sambutan Terakhir dari Bapak Kamanto yang merupakan Ketua SP UTPE. Senada dengan sambutan sebelumnya "beliau juga memanjatkan pujian kepada Alloh ta'ala serta mengucapkan terimakasih kepada management. Beliau berharap event ini bisa memperkuat ukhuwah islamiyyah".

 

 

Penyerahan Santunan
Penyerahan Santunan 

 

Tak hanya Iftor jama'i. Acara juga di dilanjutkan dengan Penyerahan Santunan Anak Yatim secara simbolik yang diwakili Para Management Perusahaan terhadap Perwakilan Penerima. Diantara perwakilan penerimanya adalah Kepala Desa Harja Mekar, Yayasan Bina Taman Qur'ani & Yayasan Hasanah

 

Tausiyah Iftor Jama'i
Tausiyah Iftor Jama'i

 

Berikutnya adalah Tausiyah Iftor Jama'i yang disampaikan oleh Ustadz Abu Najwa Asy Sukyani, Lc hafidzahullohu ta'ala. Secara umum ceramah beliau adalah ajakan untuk beramal sesuatu tuntutan Nabi Muhammad Sholallahu alaihi wassalam terutama serta pentingnya ittiba & konsekuensi lainnya. 

Sembari ceramah Ustadz berjalan , distribusi makanan kepada jamaah terus dilakukan mulai dari snack ringan & makan besarTibalah acara Iftor jama'i dengan ditandai adzan sholat maghrib oleh Bapak Dede Farhan. Para jamaah menikmati hidangan pembuka berupa snack ringan & soft drinks

Sesi Berbuka Puasa
Sesi Berbuka Puasa

 

 

Sholat Maghrib Berjamaah
Sholat Maghrib Berjamaah

 

Berikutnya sholat maghrib berjama'ah dilakukan & acara selanjutnya adalah quiz menarik Panitia bada sholat maghrib paralel dengan menyantab hidangan. Selain itu Panitia juga menyediakan fasilitas sholat Isya & Tarawih berjamaah jika ada jamaah yang berkenan menghadiri. 

 

Demikian liputan dari kami, 

Barakallahu fiikum

Salam Hangat
Romadhoni Febryantoro