Bismillah
Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimussholihat
.

Segala puji bagi Allah ﷻ yang karena rahmat-Nya kenikmatan menjadi sempurna, Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Rasulullah Muhammad ﷺ.

Insan Professional Muslim Astra, bagaimana kabar kalian hari ini?  . 
Nanti Malam sudah masuk 25 Ramadhan 1444 H. Yuk Semangat kita optimalkan 10 hari terakhir Ramadhan. Semoga Alloh anugrahkan pahala Lailatul Qodar kepada kita. 

Alhamdulillah kami telah menyelesaikan 12x kajian dhuhur. Itu artinya apa? Bahwa 80 % kajian DKM Ibaadurrahmaan sudah terlaksana. 

Berikut adalah dokumentasi Kajian Dhuhur Masjid Ibaadurrohmaan. 

Kajian Senin, 19 Ramadhan 1444 H
Kajian Senin, 19 Ramadhan 1444 H

Kajian hari Senin dibawakan oleh Ustadz Abu Hilyah Syamsurizal. SPd, hafizaahullohu ta'ala dengan tema "KIAT MENUNTUT ILMU AGAMA KETIKA SIBUK"

 

Kajian Selasa, 20 Ramadhan 1444 H
Kajian Selasa, 20 Ramadhan 1444 H

Kajian hari Selasa dibawakan oleh Ustadz Zainal Arifin Lc, ,hafizaahullohu ta'ala dengan tema "CARA MENDAPATKAN LAILATUL QODAR".

Penting bagi kaum muslimin untuk senantiasa mengejar Lailatul Qodar karena keutamaan lebih baik dengan ibadah selama 1000 bulan atau 83 tahun lebih 3 bulan. Sungguh Alloh berkahi umur kita dengan kedatangan Lailatul Qodar.

 

Kajian Selasa, 20 Ramadhan 1444 H
Kajian Rabu, 21 Ramadhan 1444 H

Kajian hari Rabu dibawakan oleh Ustadz Abu Hasan Kusnadi, hafizaahullohu ta'ala dengan tema "MANA YANG UTAMA, MUSLIM YANG KAYA ATAU MISKIN ?".

 

Kajian Kamis, 22 Ramadhan 1444 H
Kajian Kamis, 22 Ramadhan 1444 H

Kajian hari Kamis dibawakan oleh Ustadz 
Abu Sahla, hafizaahullohu ta'ala dengan tema "ANDAI INI RAMADHAN TERAKHIRKU".

Motivasi yang diberikan Ustadz agar kita menjadikan Ramadhan tahun ini menjadi sebaik-baiknya Ramadhan dalam kehidupan kita. Kita tidak tahu sampai kapan kita dihidupkan. Kematian itu pasti menimpa setiap orang. 

Maka artikel ini kami tutup dengan Perkataan Al Imam Ibnu Jauzi rahimahullah

"Seekor kuda pacu jika sudah masuk waktu finish maka ia akan mengerahkan semua tenaganya untuk memenangkan lomba, MAKA JANGAN SAMPAI KUDA PACU LEBIH CERDAS DARIMU. 

 

Barokallohufiikum
Salam Hangat

Romadhoni Febryantoro.