Kajian tarawih bersama ustadz Dimas Manggala dengan tema Cinta kasih Allah kepada kita semua.

Menerangkan tentang cinta kasih Allah kepada kita semua, tujuan akhir dari Umat muslim didunia itu tidak Lain adalah syurga. Untuk itu diperlukannya iman di dalamnya, tidak hanya mengucapkannya dalam lisan tapi juga meyakini/membenarkan dalam hati dan mengamalkan dengan perbuatan. 

Apa yg kita lakukan itu tergantung dengan niat kita juga. dalam hadis disebutkan barang siapa hijrahnya, tujuan akhirnya karena Allah dan rasulnya, maka dia akan mendapatkan Allah dan rasulnya, dan barang siapa dia itu berhijrah karena dunia atau wanita yang ingin dinikahinya maka sesuai kemana dia hijrah. Disebutkan dalam surat Al asr yaitu sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang–orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Juga sebaiknya kita sebagai umat muslim di bulan Ramadan ini dianjurkan untuk memperbanyak membaca Alquran karena Alquran itu akan mensyafaati kita di hari akhir nanti, dan semua yang berhubungan dengan Alquran itu pasti mulia. Jadi jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang masih diberikan kepada kita. 

 

Dkm Pama sangata

Kaltim