Pesantren Ramadhan Minggu Ke-1 Kelompok Cherry

Inna Mutia Firda • 26 Maret 2023

Ahad, 26 Maret 2023 / 08.00 - 09.15 

Assalamu'allaikum wr.wb

Ini adalah kali pertama aku menjadi fasilitator di kegiatan pesantren ramadhan Astra 2023, tahun lalu sempat mendaftar. Tapi karna ada beberapa schedule yang tidak bisa di tinggalkan serta mental yang belum siap, akhirnya aku mengurungkan niat untuk bergabung. Tapi di tahun ini, aku memberanikan diri untuk lebih percaya diri dalam berinteraksi dengan teman-tenan kecil di pesantren ramadhan Astra. 

H- beberapa jam sebelum eksekusi kegiatan, aku si introvert ini sudah cemas dan khawatir tidak bisa mengimbangi keseruan teman-teman kecil dan kaka Astra lainnya ketika di room zoom, tapi alhamdulillah wasyukurillah. Pertemuan pertama ku dengan teman-teman kecil berjalan lancar dan sangat interaktif. 

Ketika kegiatan berlangsung aku sama sekali tidak merasa canggung bahkan nervous, aku benar-benar nyaman menjalani kegiatannya. 

Terimakasih Amaliah Astra, sudah memberikan ku kesempatan seru di Ramadhan tahun ini, masih ada 3 pertemuan lagi dengan teman-teman kecil. Semoga melalui event ini aku bisa bertumbuh menjadi wanita yang lebih berani dan percaya diri, aku harus mampu tampil di depan layar. Menyapa banyak audience di depan umum, dan yakin bahwa diri ini pasti mampu. 

Yuuk tunggu cerita seru ku di kegiatan AGI pekan selanjutnya.